Puluhan Murid SD Lomba Cuci Tangan di Sinjai Fest & Expo

Lomba tersebut bertemakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diikuti puluhan pelajar sekolah dasar di Sinjai.

Puluhan Murid SD Lomba Cuci Tangan di Sinjai Fest & Expo
Samba/tribunsinjai.com
Aksi cuci tangan pelajar Sinjai di acara Sinjai Fest & Expo, Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (20/2/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar acara lomba cuci tangan buat pelajar sekolah dasar di Lapangan Sinjai Bersatu.

Lomba tersebut bertemakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diikuti puluhan pelajar sekolah dasar di Sinjai.

Panitia Pelaksana Lomba, drg. Fatmawati menjelaskan bahwa lomba ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kesehatan kepada masyarakat khususnya kepada pelajar bagaimana cara mencuci yang baik dan benar.

” Ada puluhan pelajar SD ikut lomba dari kemarin hingga hari ini. Nilai pendidikan yang kami tanamkan, tak sekadar lomba tapi terlebih mengajari hidup sehat dengan cuci tangan," kata Fatmawati, Rabu (20/2/2019).

Dia mengungkap bahwa saat ini banyak usia pelajar SD terpapar penyakit karena tidak menjaga hidup bersih. Salah satunya terjangkit penyakit karena kurang bersihkan tangan.

Dia berharap agar bisa menjadi pendidikan kesehatan bagi pelajar lainnya khususnya pada masyarakat umum di Kabupaten Sinjai pada umumnya.

Pada Pagelaran Sinjai Fest & Expo 2019, RSUD Sinjai juga menggelar berbagai lomba lainnya hingga tanggal 28 Februari mendatang, diantaranya lomba Teka-teki Nutrisi, Lomba Sambung Kata Tema Kesehatan, Demo dan Lomba Sikat Gigi.

Pihak RSUD Sinjai sendiri akan melakukan pemeriksaan berbagai penyakit dan ditangani langsung dari dokter spesialis saraf, pemeriksaan dokter spesialis kulit dan Kelamin, pemeriksaan dokter spesialis Jiwa, pemeriksaan dokter spesialis anak, pemeriksaan dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dan pemeriksaan dokter spesialis jantung.

Malam ini juga acara Sinjai Fest & Expo diihadiri oleh Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa dan sejumlah kepala dinas lainnya.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved