Program TMMD, Kodim 1419 Enrekang Kerjakan Pengerasan Jalan di Desa Tungka

Sementara itu, pembangunan non fisik, berupa sosialisasi kesehatan dan pengobatan juga diberikan secara gratis bagi masyarakat.

Program TMMD, Kodim 1419 Enrekang Kerjakan Pengerasan Jalan di Desa Tungka
handover
Dalam rangka menyukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019, Kodim 1419 Enrekang menggelar Pra TMMD dengan beberapa kegiatan di Desa Tungka, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulsel, Rabu, (20/2/2019). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Dalam rangka menyukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019, Kodim 1419 Enrekang menggelar Pra TMMD dengan beberapa kegiatan di Desa Tungka, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulsel, Rabu, (20/2/2019).

Dandim 1419/Enrekang, Letkol Inf Aries Dwiyanto mengatakan, sasaran dari kegiatan TMMD ke-104 kali ini adalah turut serta membangun desa dalam berbagai aspek pembangunan, baik fisik maupun non fisik.

Baca: UMI Latih Jurnalisme Warga Bagi Aparat Kecamatan dan Desa di Takalar

"Kegiatan fisik berupa pengerasan jalan sepanjang 1.500 meter, pengecoran jalan 1.000 meter dan pembangunan 24 MCK, serta bedah rumah warga," kata Letkol Inf Aries Dwiyanto.

Ia menjelaskan, saat ini kegiatan pra TMMD adalah melaksanakan pengerasan jalan menuju kebun warga di Dusun Balimbongan.

Pengerjaan tersebut sudah dalam tahap pengerjaan dan sesuai dengan rencana kegiatan TMMD akan ditutup pada tanggal 28 Maret 2019 mendatang.

Baca: Pembangunan Bandara Wisata Bulukumba Diambil Alih Provinsi

Sementara itu, pembangunan non fisik, berupa sosialisasi kesehatan dan pengobatan juga diberikan secara gratis bagi masyarakat.

"Ini merupakan bukti dari kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mensukseskan pembangunan di daerah, khususnya di bidang infrastruktur jalan untuk mendukung laju perekonomian masyarakat di wilayah Pedesaan," ujar Letkol Aries.

Baca: Foto Drone Jl AP Pettarani Saat Macet Akibat Pengerjaan Jembatan Layang

Letkol Aries menambahkan, tujuan TMMD adalah membangun masyarakat secara menyeluruh, baik dari segi pembangunan fisik, maupun pembangunan karakter.

"Tentunya ini disesuaikan dengan permintaan serta kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah dimana kegiatan TMMD tersebut berjalan;" tuturnya.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved