Majene Raih B Untuk Akuntabilitas Kinerja 2018

Tahun 2017 Majene memperoleh 50,99 poin. Hasil itu membuat kabupaten yang bersebelahan dengan Polewali Mandar (Polman) ini meraih predikat CC.

Majene Raih B Untuk Akuntabilitas Kinerja 2018
edy jawi/tribunmajene.com
Bupati Majene Fahmi Massiara menerima penghargaan SAKIP 2018 dari Menpan RB Syafruddin di auditorium Four Points Hotel Makassar, Selasa (19/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Pemkab Majene berhasil mendongkrak penilaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) 2018.

Hasil evaluasi SAKIP 2018, Majene mendapatkan predikat B. Pemkab Majene mendapatkan 60,50 poin. Angka tersebut meningkat 9,51 poin dari hasil evaluasi akuntabilitas kinerja tahun sebelumnya.

Tahun 2017 Majene memperoleh 50,99 poin. Hasil itu membuat kabupaten yang bersebelahan dengan Polewali Mandar (Polman) ini meraih predikat CC.

Penghargaan SAKIP 2018 predikat B diterima oleh Bupati Majene Fahmi Massiara pada SAKIP award di auditorium Four Points Hotel Makassar, Selasa (19/2/2029).

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin.

Kabid Perencanaan, pengendalian dan Evaluasi Makro, Bapeda Majene, Muh Afiat Mulwan mengatakan, capaian ini mencerminkan Pemkab Majene mampu mempertanggungjawabkan hasil atau manfaat penggunaan anggaran daerah.

Selain itu, predikat B juga menunjukkan Majene telah merencanakan program dan kegiatan secara efektif, efisien dan ekonomis.

"Bupati Majene telah mencanangkan Gerakan Majene BISA yang merupakan kepanjangan dari benahi, implementasi, supervisi dan akuntabilitas. Gerakan ini menjadi komitmen bersama seluruh stakeholder," ujar Nuh Afiat Mulwan.

Gerakan Majene BISA dibawah koordinasi Bapeda, Bagian Ortala dan Inspektorat. Melalui gerakan ini, telah dilakukan berbagai upaya sejak 2017 hingga 2018. (Tribun Majene com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved