Kumpulkan RT/RW, Walikota Makassar Janji Naikkan Insentif dan Jaga Persatuan di Pemilu

Di Makassar ada 988 RW dan 4.981 RT yang menyebar pada 153 kelurahan di 15 kecamatan se-Makassar

Kumpulkan RT/RW, Walikota Makassar Janji Naikkan Insentif dan Jaga Persatuan di Pemilu
dok_humas_pemkot_Makassar
Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto berfose dengan Ketua RT dan RW se-Kecamatan Rappocini, Makassar di Hotel Lynt, Jl Hertasning, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, Rabu (20/2/2019) 

Di Makassar ada 988 RW dan 4.981 RT yang menyebar pada 153 kelurahan di 15 kecamatan 

MAKASSAR, TRIBUN–TIMUR.COM -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Rabu (20/2/2019) mengumpulkan kepala Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) se-Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Di acara resmi pemerintah kota ini, Danny yang akan mengakhir masa jabatannya Mei 2019 nanti, menjanjikan kenaikan insentif bagi ketua RT/RW dan meminta mereka untuk menjaga persatuan dan kesatuan di momen pemilu 17 April 2019 mendatang.

Hajatan digelar di Hotel Lynt, Jl Letjen Hertasning, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) RT/RW level Kecamatan Rappocini.

Acara serupa juga digelar berjenjang di 15 kecamatan di wilayah administratif kota Makassar.
RT dan RW adalah organisasi paguyuban warga di level pemukiman. Biasanya berjumlah sekitar 120 KK hingga 300 KK.

Organisasi inilah yang kerap menjadi rujukan penentuan tempat pemungutan suara (TPS) di momen pemilihan umum.

Baca: Danny Pomanto Dukung Rudianto Lallo Kembali Duduk di DPRD Kota Makassar

Di Makassar ada 988 RW dan 4.981 RT yang menyebar pada 153 kelurahan di 15 kecamatan se-Makassar,

Organisasi ini dipimpin ketua yang dipilih berkala langsung oleh warga, atau kepala rumah tangga. Pemilihan serentak digelar Minggu (26/2/2017), tahun lalu.

Kala itu, pemilihan diikuti 7.019 calon Ketua RT dan 2.085 calon Ketua RW, dan mencoblos di 998 TPS. Para ketua itu dipilih oleh 258.162 Kepala Keluarga yang terdaftar di kantor Catatan Sipil Makassar.

Ribuan RT/RW, LPM dan Penasehat Wali Kota Makassar menyatakan dukungan menyatakan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).
Ribuan RT/RW, LPM dan Penasehat Wali Kota Makassar menyatakan dukungan menyatakan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan). (handover)

Pemerintah Kota Makassar siap gelontorkan Rp 8,9 miliar, untuk adakan smart phone. Rencananya di tahun anggaran pokok 2017, Pemkot Makassar akan mengadakan 5.969 unit smart phone khusus untuk Ketua RT-RW se- Makassar.

Baca: Danny Pomanto: Jangan Sia-siakan Perjuangan RT RW

Baca: 2017, 5.969 Ketua RT-RW se-Makassar Dapat Smartphone RP 1,5 Jutaan

Baca: Danny Pomanto Ajak Warga Wujudkan Makassar Kota Tanpa Kumuh

Bimtek RT/RW level kecamatan ini diikuti para ketua. Di acara ini, walikota meminta para RT/RW agar menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi momen pemilu legislatif dan pemilu presiden.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Thamzil Thahir
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved