Wabup Luwu Timur Semangati Karyawan PT Vale Indonesia Korban Bus Terbalik

Bus tersebut mengangkut 25 orang karyawan tambang yang telah bekerja pada shift malam dan akan kembali ke rumah.

Wabup Luwu Timur Semangati Karyawan PT Vale Indonesia Korban Bus Terbalik
handover
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam sudah menjengkuk dan menyemangati karyawan PT Vale Indonesia luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit PT Inco Sorowako, Senin (18/2/2019) malam. 

TRIBUN-LUTIM.COM, NUHA - Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menjengkuk dan menyemangati karyawan PT Vale Indonesia yang luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit PT Inco Sorowako, Senin (18/2/2019) malam.

Puluhan karyawan luka-luka pasca insiden terbaliknya bus pengangkut karyawan PT Vale Indonesia di Kampung Baru, Desa Wasuponda, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (18/2/2019) pagi.

Baca: IPMA-Lutim Dialog Bersama Caleg dan Penyelenggara Pemilu di Tomoni

Baca: Terbalik di Tikungan Terakhir, Bus PT Vale yang Angkut Karyawan Terbalik di Luwu Timur, Satu Tewas

Bus tersebut mengangkut 25 orang karyawan tambang yang telah bekerja pada shift malam dan akan kembali ke rumah.

Dalam perjalanan, bus terbalik pada pembelokan akhir memasuki kota Wasuponda. Saat ini penyebab kecelakaan masih diselidiki oleh tim PT Vale Indonesia dan aparat kepolisian.

Kecelakaan bus tersebut telah mengakibatkan satu korban meninggal, dua puluh lima korban luka-luka yang saat ini dirawat di Rumah Sakit PT Inco Sorowako.

Baca: Kabar Buruk Artis Arumi Bachsin Pendarahan dan Keguguran di Sertijab Wagub Jatim, Kata Emil Dardak

Korban meninggal teridentifikasi atas nama Laurensius Laba, karyawan tambang berusia 52 tahun dengan posisi Senior Mining Operator Screening Station C.

Ketua DPD Nasdem Luwu Timur, Irwan Bachri Syam juga mengunjungi rumah duka almarhum Laurensius Laba guna menyemangati keluarga almarhum.

"Atas nama pemerintah dan pribadi saya turut berdukacita. Semoga keluarga diberikan kesabaran, apalagi beliau meninggal dalam keadaan sedang mencari rezeki buat keluarganya," kata Irwan kepada keluarga almarhum dalam rilisnya, Selasa (19/2/2019).

Baca: Sungguh Murah dan Ini Tempat Belinya, Pulpen Jokowi yang Bikin Curiga saat Debat Capres, Minat?

"Kejadian ini merupakan duka buat kita semua warga Luwu timur khususnya keluarga besar PT Vale. Almarhum Laurensius Laba adalah senior di posisinya saat ini, Pasti rekan beliau merasa kehilangan almarhum," imbuhnya.

Ketua BNK Luwu Timur karyawan yang luka-luka bisa cepat diberikan kesembuhan agar bisa kembali beraktivitas.

"Jangan ki patah semangat, ini musibah yang sama-sama tidak kita inginkan, kalian pahlawan bagi keluarga masing-masing, cepat ki sehat dan bisa kembali ke rumah masing-masing," tutur Irwan.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

 

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved