Video Perkelahian Siswinya Viral, Kepsek SMAN 7 Luwu: Lokasi Kejadiannya 12 Kilo dari Sekolah

La tau mengakui jika dalam video tersebut adalah siswinya dan kejadian tersebut baru diketahui setelah viral di media sosial.

Video Perkelahian Siswinya Viral, Kepsek SMAN 7 Luwu: Lokasi Kejadiannya 12 Kilo dari Sekolah
desy/tribunluwu
Kepala SMAN 7 Luwu, La Tau. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA UTARA - Kepala SMAN 7 Luwu, La Tau, menanggapi peristiwa siswinya terlibat adu jotos yang videonya viral di media sosial (medsos).

La tau mengakui jika dalam video tersebut adalah siswinya dan kejadian tersebut baru diketahui setelah viral di media sosial.

Baca: Video Siswi SMAN 7 Luwu Dipukuli Kakak Kelasnya Viral, Ternyata Gara-gara Cowok

"Kejadian itu terjadi di luar sekolah dan di luar jam belajar pada Jumat (15/02/2019) pukul 17.00 Wita. Kami ketahui setelah viral di media sosial sehingga kami perintahkan kepada bagian kesiswaan untuk mencari anak tersebut untuk mengetahui kejadiannya," ujarnya, kepada tribunluwu.com, di halaman sekolah, di Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Luwu, Selasa (19/2/2019).

Pihaknya juga telah mendatangi siswi yang terlibat dalam video tersebut dan mendatangi kedua orangtua korban dan pelaku untuk melakukan upaya damai.

"Kami dari awal melarang terjadi insiden dalam sekolah seperti tawuran, apalagi perkelahian. Tetapi mungkin karena dengan larangan itu mereka lakukan di luar, dan terjadinya itu 12 kilometer dari lokasi sekolah," katanya.

Bagian kesiswaan SMAN 7 Luwu, Irawan menjelaskan, persoalan ini telah ditangani sekolah dan berupaya dilakukan dengan cara damai.

"Kami berupaya agar persoalan ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan walaupun sebenarnya pihak korban telah melapor ke pihak berwajib," ujarnya.

"Orangtua korban juga sudah didatangi oleh orangtua pelaku, untuk menyampaikan permohonan maafnya. Selain itu di sekolah kedua belah pihak telah kami pertemukan," jelas Irawan.

Sebelumnya, video aksi baku pukul antara siswi SMAN 7 Luwu viral di media sosial (Medsos) facebook.

Video tersebut diunggah oleh akun facebook bernama Marwah Shop pada Sabtu (16/2/2019).

Halaman
12
Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved