Resmob Polres Luwu Tembak Balanda di Pitumpanua Wajo

Pelaku bernama Aris Munandar alias Balanda (26), pekerjaan wiraswasta, ditangakap di rumahnya di Dusun Mattirowalie, Desa Batu, Kecamatan Pitumpanua

Resmob Polres Luwu Tembak Balanda di Pitumpanua Wajo
Humas Polres Luwu
Aris Munandar alias Balanda 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Kepolisian Resor (Polres) Luwu, menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) spesialis merusak kendaraan di Belopa, Kabupaten Luwu, pada Minggu (17/2/2019) dini hari.

Pelaku bernama Aris Munandar alias Balanda (26), pekerjaan wiraswasta, ditangakap di rumahnya di Dusun Mattirowalie, Desa Batu, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, melalui Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengatakan, penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan polisi, LP/84/X/2018/Polda Sulsel/Res Luwu/Sek. Belopa. Tanggal 01 Oktober 2018.

Dan laporan polisi, LP/29/II/2019/Polda Sulsel/Res Luwu/SPKT. Tanggal 15 Februari 2019.

Pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 232 Juta di dua lokasi kejadian berdasarkan laporan polisi tersebut.

Dimana, lokasi pertama pada Senin (1/10/2018) berhasil menggasak Rp 165 juta, di sekitar pasar lama Belopa, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara.

Dan di lokasi kedua pada Jumat (15/2/2019) berhasil menggasak Rp 67 juta di sekitar pasar lama Belopa, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara.

Modus pelaku membuntuti calon korbannya keluar dari Bank. Saat calon korbannya singgah di suatu tempat meninggalkan kendaraan, barulah pelaku melancarkan aksinya.

"Berdasarkan hasil lidik diketahui pelaku tersebut telah melakukan pencurian dan pemberatan sesuai dengan LP. Kemudian dilakukan penangkapan di rumah pelaku, dan pelaku diamankan dan dibawa untuk melanjutkan pencarian barang bukti yang telah ia pakai beraksi," ujar Faisal, Senin (18/2/2019).

Akan tetapi, pada saat ditengah perjalanan menuju Mapolres Luwu, pelaku mengamuk dan melepaskan borgolnya di dalam mobil.

"Saat mobil berhenti, pelaku melompat dari mobil dan melarikan diri. Anggota memberi tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali namun pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan tersebut, dan tetap berlari,"

"Sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara mengarahkan tembakan kearah kaki pelaku untuk melumpuhkan," jelasnya.

Kini pelaku diamankan beserta barang bukti satu motor merek honda sonic warna hitam putih yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksinya di Mapolres Luwu, Jl Merdeka Selatan, Kecamatan Belopa, Luwu.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, @desy_arsyad

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved