Dzikir Bersama, Bupati Adnan Apresiasi Kinerja Relawan Bencana

Dalam kesempatan ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memberikan piagam penghargaan kepada 15 relawan bencana. Mereka dinilai ikut memberikan sumban

Dzikir Bersama, Bupati Adnan Apresiasi Kinerja Relawan Bencana
ari maryadi/tribungowa.com
Bupati Adnan menyerahkan piagam penghargaan kepada relawan yang ikut andil dalam tanggap bencana. 

TRIBUNGOWA.COM, SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab Gowa) menggelar Tausiyah, Dzikir, dan Doa bersama di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jl. Masjid Raya, Minggu (17/2/2019) malam.

Dalam kesempatan ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memberikan piagam penghargaan kepada 15 relawan bencana. Mereka dinilai ikut memberikan sumbangsih dalam masa tanggap darurat bencana di Kabupaten Gowa.

Selama empat belas hari, para relawan ikut andil dalam evakuasi pencarian korban longsor, pembukaan akses jalan yang putus, evakuasi korban banjir, distribusi logistik, hingga pengadaan dapur umum.

"Saya juga melalui kesempatan ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada relawan yang membantu kabupaten Gowa saat terjadi bencana," kata Adnan

"Mudah-mudahan bantuan kita diganjar pahala oleh Allah," bebernya.

Penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan di atas panggung. Adnan menyerahkan piagam kepada perwakilan komunitas relawan satu persatu.

"Tanggal 22 Januari, kita diuji. Itu tanda sayangnya Allah. Setelah adanya sesusahan pasti ada kemudayan Tanda-tanda itu sudah terlihat. Setelah banjir dan longsor, usulan Pemkab Gowa yang telah kami teriakkan disetujui pusat."

"Pembangunan Jennelata sudah disetujui. Bendungan ini akan dibangun tepat di samping bendungan Bili-bili. Sehingga kita miliki bendungan kembar. Insya Allah keberkahannya akan mengaliri Kabupaten Gowa," tandas Adnan.

Kegiatan ini dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Gowa. Turut hadir forkopimda Gowa, Dandim 1409 Gowa, Wakapolres Gowa, Ketua dan anggota DPRD Gowa.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved