Wabup Luwu Timur Bentuk Remaja Pejuang Subuh, Ini Misinya

Tujuan gerakan mengajak warga agar masjid di Luwu Timur semakin ramai warga untuk melaksanakan salat berjamaah.

Wabup Luwu Timur Bentuk Remaja Pejuang Subuh, Ini Misinya
ivan/tribunlutim.com
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam sebagai Ketua Dewan Pembina Komunitas Pemuda Rangkul Kebaikan melaksanakan gerakan salat subuh berjamaah di Masjid Mujahiddin, Malili, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Komunitas Pemuda Rangkul Kebaikan Luwu Timur melaksanakan gerakan salat subuh berjamaah di masjid. Gerakan sudah berlangsung di beberapa masjid di Luwu Timur.

Gerakan dimotori Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam sebagai Ketua Dewan Pembina Komunitas Pemuda Rangkul Kebaikan.

Tujuan gerakan mengajak warga agar masjid di Luwu Timur semakin ramai warga untuk melaksanakan salat berjamaah.

Irwan pun mempelopori dibentuknya Remaja Pejuang Subuh yang punya misi menyebarkan ajakan salat subuh berjamaah di masjid masing-masing.

Anggotanya dari kalangan remaja dan menyasar kalangan remaja guna menyebarkan ajakan salat berjamaah di masjid khususnya salat subuh.

"Remaja Pejuang Subuh ini memberikan pengaruh agar remaja sebayanya ikut salat subuh berjamaah," kata Irwan kepada TribunLutim.com, Minggu (17/2/2019).

"Kenapa salat subuh, kalau salat subuh sudah menjadi kebiasaan maka salat dhuhur, azar, magrib dan isya, Insya Allah mudah ditunaikan," imbuhnya.

Untuk menggaungkan gerakan ini, Komunitas Pemuda Rangkul Kebaikan menyediakan doorprize bagi remaja yang salat subuh berjamaah di masjid.

"Doorprize sebagai stimulus, kalau sudah kebiasaan salat subuh, Insya Allah biar nda ada doorprize, remaja juga datang salat," tuturnya.

Setelah salat subuh berjamaah juga diisi juga dengan tausiah yang disampaikan ustad ikut melaksanakan gerakan ini.

Gerakan ini juga sebagai upaya mencegah remaja terjerumus dari pergaulan yang tidak bermanfaat. Muaranya merusak masa depan remaja itu sendiri.

"Mari ki ramaikan masjid ta masing-masing dan saling mengajak kepada kebaikan," pesan Suami Ani Nurbani.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, @vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved