Ketua ASKAB PSSI Sinjai: Ketua PSSI Harusnya Pemerhati Bola

Kepastian itu disampaikan secara langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat (15/2/2019).

Ketua ASKAB PSSI Sinjai: Ketua PSSI Harusnya Pemerhati Bola
handover
Ketua PSSI Dr Hermansyah 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI UTARA - Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB-PSSI) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan Dr Hermansyah menyayangkan sikap Pelakasana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus pengaturan skor di persepakbolaan Indonesia oleh Satgas Antimafia Bola.

Baca: Mahasiswa STIPM Sinjai Laporkan Yuliani Paris ke Bawaslu

Baca: Pengendara Motor Tercebur ke Dalam Drainase di Jl Metro Tanjung Bunga

Kepastian itu disampaikan secara langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat (15/2/2019).

Sebelumnya Satgas Antimafia Bola menyita sejumlah barang bukti dari apartemen Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, yang terletak di Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Penetapan status tersangka Joko Priyono, memunculkan analisis baru, bahwa ternyata selama ini bukan saja Exco yang terlibat, tapi pucuk pimpinan juga. Ini perlu renungan bagi semua pengurus PSSI bahwa memilih pemimpin di PSSI lebih baik yang mau mengabdi dan pemerhati bola, bukan pelaku sepakbola," kata Hermansyah, Minggu (17/2/2019).

Baca: TRIBUNWIKI: Ingin Makan di Sekitar Jl Pelita Raya Makassar? Ini 6 Pilihannya

Kedua, perlunya regulasi yang ketat, tentang penetapan klub peserta kompetisi PSSI, lemahnya pengawasan internal, serta pelibatan penentu kebijakan terlalu panjang birokrasinya, sehingga ada ruang untuk saling bermain.

Hal itu perlu dilakukan pembenahan total, termasuk regulasi harus jelas dan kuat. Demi memberikan ruang klub untuk memahami aturan yang bisa menghindari orang berbuat curang.

Selain itu komisi wasit perlu juga dibuat regulasi kewenangan dan sanksi, serta mekanisme penugasannya, jangan terlalu banyak berbaur kepentingan, harap dosen STISIP Muhammadiyah Sinjai ini. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri, @Sambah Sambahri

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved