Polres Mamasa Ajak Generasi Millenial Jalan Santai

Polres Mamasa menggelar jalan santai, Sabtu (16/2/2019). Jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan milenial road safety festival.

Polres Mamasa Ajak Generasi Millenial Jalan Santai
TRIBUN TIMUR/SEMUEL MESAKARAENG
Bupati Mamasa, H Ranlan Badawi didampingi Kapolres Mamasa, AKBP Arianto Saat Melepas Peserta Jalan Santai. Polres Mamasa gelar jalan santai, Sabtu (16/2/2019). Jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan milenial road safety festival, yang diselengarakan secara nasional oleh Polisi Repiblik Indonesia (Polri). 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Mewujudkan kaum millenial cinta lalu lintas, Polres Mamasa menggelar jalan santai, Sabtu (16/2/2019).

Jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan millenial road safety festival, yang diselengarakan secara nasional oleh Polisi Repiblik Indonesia (Polri).

Di Kabupaten Mamasa, rangkain milenial road safety, dimeriahkan sejumlah kegiatan, termasuk diantaranya jalan santai.

Baca: Profil Princess Mikaela Audry Megonondo Miss Indonesia 2019 dari Jambi, Intip Foto-fotonya

Baca: 4 Fakta Pelajar SMK Somba Opu Gowa yang Gantung Diri

Baca: Joko Driyono Plt Ketua Umum PSSI Jadi Tersangka dan Berikut Daftar Barang Disita

Baca: Siapakah Wanita yang Diduga Dilecehkan Striker Persija Marko Simic? Ciri-cirinya Wanita Indonesia

Jalan santai yang diselenggarakan Satuan Lalu Lintas Polres Mamasa, dimulai di Lapangan Upacara Kabupaten Mamasa, di Jl. Ahmad Yani, kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, sebagai titik awal.

Jalan santai ini diikuti generasi milenial, mulai dari pelajar SMA/SMK, Mahasiswa dan beberpa gabungan komunitas bikers di Kabupaten Mamasa.

Peserta jalan santai, diarahkan memutari kota Mamasa, sejauh 1 Km, mulai dari Jl. Ahmad Yani, memutar di Jl. Demmatande, dan kembali ke Lapangan Upacara.

Selain jalan santai, milenial road safety festivas, juga dimeriahkan undian doorprize, dengan sejumlah hadiah menarik.

Kepala Plores Mamasa, AKBP. Arianto mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut salah satu program, bagaimana membentuak sebuah kultur atau pola perilaku terhadap kaum milenial untuk lebih tertib berlalulintas.

"Itu dimaksudkan, untuk menghindari suatu kejadian yang dapat menimbulkan fatalitas dalam kecelakan lalu lintas," kata Arianto.

Prinsipnya, lanjut Arianto, kegiatan itu juga bertujuan membangun komitmen kultur dan minsed bagi generasi milenial dalam mewujudkan keselamatan dan ketentuan, serta kesadaran berlalulintas.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved