Ini Pesan Nurdin Abdullah ke Bupati dan Wakil Bupati Wajo Baru

Amran Mahmud dan Amran baru saja dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Wajo periode 2019-2024, Jumat (16/02/2019) kemarin.

Ini Pesan Nurdin Abdullah ke Bupati dan Wakil Bupati Wajo Baru
Humas Wajo
Sesaat sebelum Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melantik Bupati dan Wakil Bupati Wajo serta Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Jumat (15022019) kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Amran Mahmud dan Amran baru saja dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Wajo periode 2019-2024, Jumat (16/02/2019) kemarin.

Pelantikan tersebut kurang dari dua bulan lagi menjelang Pemilihan Umum serentak 2019, Rabu (17/04/2019) mendatang.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ditemui Tribun Timur sebelum melantik Amran Mahmud dan Amran, mewanti-wanti kepala daerah baru tersebut agar tak menggunakan fasilitas negara dalam mengkampanyekan pilihannya.

"Yang penting kalau mau kampanye minta izin, kalau tidak minta izin, lakukan pada saat hari libur. Tanggalkan atribut pejabat negara dan tidak menggunakan fasilitas negara," katanya kepada Tribun Timur, Jumat (15/02/2019) kemarin.

Mantan Bupati Bantaeng tersebut tal menampik, bahwa kepala daerah memiliki pilihan sendiri dalam politik. Olehnya, dirinya tak melarang kepala daerah di Sulawesi Selatan untuk menentukan pilihannya.

"Itu adalah hak politiknya, kita tidak dilarang mendukung, yah selama itu tadi, mematuhi aturan," katanya.

Diketahui, Amran Mahmud adalah ketua DPD PAN Kabupaten Wajo, sedang Amran adalah kader dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Pada perhelatan Pilpres 2019, partai Amran Mahmud mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, sedang partai yang menaungi Amran, mengusung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Ketimbang memikirkan perhelatan Pilpres, Guru Besar Fakultas Kehutanan tersebut mengimbau kepada kepala daerah yang baru saja dilantik agar segera menyusun dan menyesuaikan program kerjanya.

"Yang harus dilakukan adalah melakukan konsolidasi dengan legislatif dan para pemangku kepentingan untuk menyusun program startegis yang jadi janji pada masa kampanyenya," katanya.

Sebab, Nurdin Abdullah beranggapan, kepala daerah yang baru dilantik tersebut mesti menyesukan. Mengingat, APBD 2019 telah disusun dan disahkan.

"Yang jadi kesulitan, adalah beliau masuk setelah ABPD disusun, mungkin segera melakukan penyesuain," harapnya. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Baca: Hari Pertama Kerja, Amran Mahmud Buka Musda III Wahdah Islamiyah Wajo

Baca: Amran Mahmud Harap Tribun Kawal Pembangunan Wajo

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved