Kabid Humas Polda Sulsel: Pasobbis Sidrap Sangat Terkenal

Penipuan online atau pasobis ini sudah dicatat kepolisian, bukan saja masyarakat sipil, pegawai negeri, swasta, mahasiswa.

Kabid Humas Polda Sulsel: Pasobbis Sidrap Sangat Terkenal
darul/tribun-timur.com
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat rilis kasus Pasobis asal Sidrap. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelaku penipuan online asal Sidrap, dinilai sudah terkenal nasional dan bahkan menjadi sorotan Bareskrim Mabes Polri.

Penipuan online atau pasobis ini sudah dicatat kepolisian, bukan saja masyarakat sipil, pegawai negeri, swasta, mahasiswa. Tapi anggota kepolisian juga jadi korban.

Buktinya, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengaku, pernah menjadi korban Pasobis Sidrap saat dia masih bertugas di Aceh.

"Saya hampir saja ketipu, iya sama itu pasobis Sidrap. Dia pakai nomor cantik, dia mengaku senior saya," kata Dicky saat rilis kasus Pasobis Sidrap, Jumat (15/2/2019).

Kombes Dicky mengungkapkan, saa itu masih dinas di Polda Aceh. Seorang yang dilacak nomornya berada di daerah Sulsel, tepatnya di Sidrap mencoba menipunya.

"Dia mengaku senior saya, saya kenal itu senior-senior saya. Gaya bicaranya tidak sama, minta uang 20 juta perbaiki mobil, waktu itu di Aceh, 2012," ungkap Dicky.

Saat itu, Dicky langsung hubungi IT Polda Aceh untuk lacak nomor itu. Dan ternyata terlacak di Sidrap. Karena ia belum merasa menjadi korban, kasus tidak dilanjutkan.

"Jadi setelah tim IT Polda Aceh melacak nomor itu ternyata di Sidrap, cek-percek Sidrap itu di Sulsel, terlalu jauh tangkap pelakunya, ya tidak jadi," tambah Dicky.

Seperti diketahui, baru-baru ini seorang warga Tanto Tedong Sidrap, Abdul Malik bin Amri (23) ditangkap tim Cyber Crime Subdit V Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved