Dulu Pebalap Rally Internasional, Ini Kesibukan Subhan Aksa Sekarang

Indonesia tercatat pernah memiliki pebalap rally bertalenta asal Sulawesi Selatan. Dialah Subhan Aksa, putra dari Founder Bosowa, Aksa Mahmud.

Dulu Pebalap Rally Internasional, Ini Kesibukan Subhan Aksa Sekarang
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Sejumlah pembalap International dari berbagai daerah di Sulsel didampingi Ketua IMI Sulsel. Subhan Aksa saat bertandang keredaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Kamis (14/2). Para pembalap tersebut adalah Andi Gilang (Bulukumba), Awin Sanjaya (Lutra), Lucky Hendriyansah (Sidrap), Agung Fahrul (Wajo) dan Andi Muhammad Fadli (Wajo). Mereka adalah pembalap berprestasi di tahun 2018 dan tahun ini juga berlaga di level Asia. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Indonesia tercatat pernah memiliki pebalap rally bertalenta asal Sulawesi Selatan. Dialah Subhan Aksa, putra dari Founder Bosowa, Aksa Mahmud.

Subhan beberapa kali menjuarai kejuaraan rally di Indonesia, hingga mancanegara. Ia bahkan pernah berpartisipasi dan meraih podium di ajang World Rally Championship (WRC) 2, satu tingkat di bawah kelas tertinggi, WRC.

WRC merupakan ajang balap rally tertinggi di dunia, yang diikuti pebalap-pebalap top mancanegara, sebut saja juara dunia Sebastien Loeb dan Sebastien Ogier.

Sejumlah pembalap International dari berbagai daerah di Sulsel didampingi Ketua IMI Sulsel. Subhan Aksa saat bertandang keredaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Kamis (14/2).  Para pembalap tersebut adalah Andi Gilang (Bulukumba), Awin Sanjaya (Lutra), Lucky Hendriyansah (Sidrap), Agung Fahrul (Wajo) dan Andi Muhammad Fadli (Wajo). Mereka adalah pembalap berprestasi di tahun 2018 dan tahun ini juga berlaga di level Asia.
Sejumlah pembalap International dari berbagai daerah di Sulsel didampingi Ketua IMI Sulsel. Subhan Aksa saat bertandang keredaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Kamis (14/2). Para pembalap tersebut adalah Andi Gilang (Bulukumba), Awin Sanjaya (Lutra), Lucky Hendriyansah (Sidrap), Agung Fahrul (Wajo) dan Andi Muhammad Fadli (Wajo). Mereka adalah pembalap berprestasi di tahun 2018 dan tahun ini juga berlaga di level Asia. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Baca: Pernah Ditantang Jokowi soal Bocornya Anggaran Rp 500 T, Prabowo: Banyak Sekali Bukti di KPK dan BPK

Baca: Prokontra KH Hanief Keberatan Prabowo Jumatan di Masjid Agung, Sebar Pamflet Hingga Reaksi Tim No 2

Baca: Lowongan Kerja PT KAI untuk Lulusan SMA Sederajat, Gaji Rp 6,5 Juta, Segera Daftar, Sisa 2 Hari

Kini, Subhan Aksa tak lagi bergelut di dunia balap. Ia lebih banyak mengurus perusahaan dan juga keluarganya. Seperti diketahui, Subhan telah menikahi pebalap wanita Alexandra Asmasoebrata dan kini dikaruniai anak berusia dua bulan.

Saat berkunjung ke Tribun Timur, Subhan menceritakan bagaimana Ia mengisi hari-harinya bersama keluarga. Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel ini juga mengungkapkan rutinitasnya saat ini setelah tak lagi bergelut di dunia balap.

1. Apa kesibukan Anda saat ini?

Sebenarnya kami baru punya bayi umur dua bulan, jadi sekarang lebih banyak waktu saya dihabiskan bersama keluarga, urus anak sama istri. Sambil tentunya mengurus IMI Sulsel.

2. Apakah masih sering balapan?

Balapan sudah engak, istri juga. Kami lagi fokus ke anak dulu, istri saya baru satu kali kerja keluar rumah sejak melahirkan, dia kan banyak public speaking juga. Kami sekarang fokus merawat anak dulu.

3. Apakah ada kerinduan untuk kembali ke sirkuit?

Halaman
1234
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved