BM-SBj Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Luwu Periode 2019-2024

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih Basmin Mattayang dan Syukur Bijak (BM-SBj), hari ini resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan

BM-SBj Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Luwu Periode 2019-2024
TRIBUN TIMUR/DESY ARSYAD
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melantik Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang dan Syukur Bijak (BM-SBj), di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Panakukan, Kota Makassar, Jumat (15/2/2019). 

TRIBUNLUWU.COM, MAKASSAR - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang dan Syukur Bijak (BM-SBj), hari ini resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah.

Pelantikan berlangsung di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Panakukan, Kota Makassar, Jumat (15/2/2019).

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, serta anggota DPRD Sulsel, Forkopimda Provinsi Sulsel, Forkopimda Luwu, Forkopimda Wajo.

Baca: Pernah Ditantang Jokowi soal Bocornya Anggaran Rp 500 T, Prabowo: Banyak Sekali Bukti di KPK dan BPK

Baca: Prokontra KH Hanief Keberatan Prabowo Jumatan di Masjid Agung, Sebar Pamflet Hingga Reaksi Tim No 2

Baca: Lowongan Kerja PT KAI untuk Lulusan SMA Sederajat, Gaji Rp 6,5 Juta, Segera Daftar, Sisa 2 Hari

Pasangan BM-SBj ini dilantik bersama pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih, Amran Mahmud-Amran.

Prof Nurdin mengatakan Basmin Mattayang dan Syukur Bijak, merupakan pemimpin yang syarat akan pengalaman, serta penguasaan wilayah guna pemunuhan kebutuhan daerah.

"Dibawah kepemimpinan pasangan kepala daerah kita ini, saya yakin dua kabupaten ini akan menjadi sempurna. Serta saya yakin dan percaya percepatan pembagunana di Luwu bisa berjalan dengan baik, begitupun Kabupaten Wajo," ujarnya.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada kedua pasangan yang dilantik dan diambil sumpahnya.

"Kami sampaikan bahwa dalam skala Pemerintah Provinsi Sulsel, saya optimis pemimpin di daerah akan bersinergi dengan pemimpin Sulsel," ucapnya.

Selain itu di hadapan dua kepala daerah yang baru menyampaikan bahwa dia siap menerima keluhan dari daerah 24 jam.

"Kami siapa menerima keluhan 24 jam dari daerah, serta bersama-sama mencari solusi. SKPD dan Pimpinan OPD lingkup Pemprov siap bersinergi dengan pemerintah daerah," jelasnya.

Disamping itu, salah seorang warga Luwu yang merupakan perwakilan di DPRD Luwu, Sugiman Janong berharap, BM-SBj menjadi pemimpin yang amanah.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, @desy_arsyad

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

 

(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved