Pemilu 2019

Relawan Demokrasi Tana Toraja Sosialisasi Pemilu 2019 di RPK FM

Relasi) KPU Tana Toraja basis warganet (netizen) sosialisasikan Pemilu 2019 di studio RPK FM milik PemkabTana Toraja di Kantor Dinas Kominfo,

Relawan Demokrasi Tana Toraja Sosialisasi Pemilu 2019 di RPK FM
Ima
Kedua Relasi basis netizen, Marvian dan Ima berfoto bersama penyiar RPK FM, Febe Tolan setelah sosialisasikan Pemilu 2019 di Kantor Dinas Kominfo, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Kamis (14/2/2019).

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Dua Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Tana Toraja basis warganet (netizen) sosialisasikan Pemilu 2019 di studio RPK FM milik Pemkab Tana Toraja di Kantor Dinas Kominfo, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Kamis (14/2/2019).

Kedua anggota Relasi basis netizen tersebut bernama Marvial dan Ima menggelar dialog tentang pengenalan lima warna kertas suara pada Pemilu 2019.

Dipandu penyiar andalan RPK FM dengan ciri khas rambut pendek dimiliki yaitu, Febe Tolan.

Baca: 13 Daftar Ucapan dan Kata Mutiara Valentine Day Sangat Romantis untuk Pasangan Cocok di IG, WA & FB

Baca: Meski Menangis, Jaksa Tetap Minta Hakim Tuntut Istri Bos Abu Tour Dihukum 20 Tahun Penjara

Baca: Reino Barack dan Syahrini Dikabarkan Segera Menikah, Inilah Pengakuan Blak-blakan Petugas KUA Yasmin

"Kami sosialisasikan perbedaan kertas suara yang digunakan pada hari pemilihan nanti, 17 April 2019," ujar Ima kepada TribunToraja.com.

Sementara itu, pendengar setia RPK FM, Herlin langsung memberikan pertanyaan kepada kedua Relasi yang disampaikan saat live dialog berlangsung.

Herlin menanyakan terkait apa yang harus dilakukan agar tetap memilih saat kerja diluar daerah domisili nantinya.

Menanggapi itu, Marvial mengatakan agar Herlin bisa mengurus surat pindah memilih untuk melindungi hak suaranya dengan cara mendatangi kantor lurah setempat, petugas PPS di Kelurahan/Lembang (Desa) atau mendatangi kantor KPU Tana Toraja.

Selain menjawab pertanyaan pendengar RPK FM, kedua Relasi mengajak pengguna media sosial (Medsos) untuk mengunduh aplikasi resmi KPU RI Pemilu 2019 di Playstore atau Appstore di Smartphone atau mengunjungi laman www.lindungihakpilihmu.go.id

Ima menjelaskan, dalam aplikasi tersebut pemilih akan mendapatkan banyak informasi update tentang Pemilu 2019.

Tak lupa, Kedua Relasi basis netizen tersebut mengajak pemilih di Kabupaten Tana Toraja untuk tidak golput dan lebih mengenali Caleg, Capres dan Cawapres lewat visi misi yang ditawarkan para kandidat.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

V

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved