Pemilu 2019

Forkopimda Tana Toraja Rapat Pengamanan Pemilu 2019 dan Pantau Perakitan Kotak Suara

Hadir Rakor yakni Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M S Turnip, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait

Forkopimda Tana Toraja Rapat Pengamanan Pemilu 2019 dan Pantau Perakitan Kotak Suara
Risna/Tribuntoraja
Forkopimda Tana Toraja memantau proses perakitan kotak suara setelah Rakor di gudang logistik KPU di Hotel Puri Artha Makale, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Kamis (14/2/2019) 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Tana Toraja menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama instansi, terkait pengamanan tahapan Pemilu 2019 di Aula Hotel Puri Artha, Kecamatan Makale, Kamis (14/2/2019).

Hadir Rakor yakni Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M S Turnip, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Andi Ardiaman, perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja dan Anggota Bawaslu Kordinator Divisi Hukum dan Penindakan, Berthy Paluangan.

Ketua KPU Tana Toraja, Risal Randa hadir bersama Anggota KPU Divisi Hukum, Alexander Kambuno dan Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas, Elis Bua Mangesa.

Baca: Mahasiswa Sangtiangkaran Toraja Bantu Korban Kebakaran di Denpina

Baca: VIDEO : Forkopimda Pantau Perakitan Kotak Suara di Gudang Logistik KPU Toraja Utara

Baca: Kapolres Tana Toraja Ingatkan Anggotanya Kawal Dana Bansos

Risal Randa mengatakan, selama ini Pemilu 2019 berjalan dengan baik dengan adanya koordinasi semua pihak terkait, dan berharap terlaksana seperti biasa dan bisa melakukan hal lain seperti tindak pidana Pemilu.

"Pemda Tana Toraja diharapkan membantu menggelar rapat akbar, menghadirkan semua penyelenggara dan aparat pemerintah, bisa dilaksanakan dua minggu sebelum 17 April 2019," ujar Risal.

Risal mengatakan, tahapan pemilu saat ini masa-masa penting yaitu salah satunya logistik perakitan kotak suara yang sementara berlangsung.

"Formulir C1 dan logistik sangat sensitif, sudah tiba di gudang yang sangat butuh pengamanan dan tanggal 18-20 Februari 2019 nanti surat suara akan dikirim ke Tana Toraja," tambahnya.

Lanjut Risal, sekitar 800 Ribu kertas suara nantinya yang akan datang sehingga butuh relawan bantuan untuk proses pelipatan suara.

Namun, saat ini masih kesulitan mencari lokasi pelipatan, pada Pilgub 2018 lalu diadakan di Mapolres Tana Toraja dibantu pengurus Bhayangkari.

"Untuk distribusi logistik cukup dikhawatirkan sebab cuaca yang extream, maka kami mencoba memberikan solusi dengan memasukkan kotak suara berbahan duplex itu ke dalam plastik," tutupnya.

Data diperoleh TribunToraja.com, total kotak suara yang masuk sebanyak 3.979 di gudang logistik KPU di Hotel Puri Artha Makale.

Setelah rapat, Forkopimda Tana Toraja langsung memantau perakitan kotak suara di gudang logistik dan mengecek keamanan aparat TNI dan Polri yang berjaga-jaga. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

V

Penulis: Risnawati M
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved