16 Februari, Masindo - IAIM Sinjai Hadirkan Motivator Nasional Wulan Ayodya

Akan berbagi ilmu ke seluruh peserta yang merintis usaha, hingga mengembangkan jejaring dan membesarkan usaha ke go publik

16 Februari, Masindo - IAIM Sinjai Hadirkan Motivator Nasional Wulan Ayodya
Dok Wulan Ayodya
Motivator bisnis nasional, Wulan Ayodya. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI  - PT Mitra Alam Semesta Indonesia (Masindo) bersama PT Penerbit Buku Erlangga dan Insitut Agama Islam Muhammadiyah IAIM Sinjai, Sulawesi Selatan berencana akan menghadirkan motivator bisnis nasional bernama Wulan Ayodya.

Penitia Pelaksana Seminar UMKM 4.0, Jusman menjelaskan, motivator nasional perempuan  Wulan Ayodya berlatar belakang wirausaha sukses. Ia memulai usaha sejak dibangku sekolah menengah pertama dan tetap konsisten dibidangnya.

Dengan bekal pengalaman praktis selama bertahun-tahun Wulan ingin berkonsentrasi pada bidang pendidikan wirausaha khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) Demi kecintaanya pada dunia usaha, Wulan mendirikan UKMKU.

Baca: 13 Daftar Ucapan dan Kata Mutiara Valentine Day Sangat Romantis untuk Pasangan Cocok di IG, WA & FB

Baca: Meski Menangis, Jaksa Tetap Minta Hakim Tuntut Istri Bos Abu Tour Dihukum 20 Tahun Penjara

Baca: Reino Barack dan Syahrini Dikabarkan Segera Menikah, Inilah Pengakuan Blak-blakan Petugas KUA Yasmin

UKMKU merupakan Lembaga yang memberikan pelatihan wirausaha dan kursus keterampilan penunjang usaha ( kuliner ).

UKMKU memberikan pelatihan untuk membimbing berwirausaha dengan teknik sederhana tapi tepat guna sehingga peserta dapat langsung belajar membuka usaha sendiri.

Dengan metode penggabungan Ilmu formal dan pengalaman di lapangan, UKMKU telah berhasil mencetak banyak pengusaha-pengusaha baru dan eksis sampai saat ini.

"Kehadiran Wulan Ayodya pada acara Seminar Nasional Kewirausahaan pada 16 Februari mendatang akan memberikan ilmunya kepada seluruh peserta dengan baik cara merintis usaha, hingga mengembangkan jejaring dan membesarkan usaha ke go publik," kata Jusman, Kamis (14/2/2019).

Ia mengungkapkan bahwa zaman kompetitor usaha saat ini, masyarakat Sinjai sudah seharusnya mengembangkan ekonomi kreatif agar menciptakan usaha yang mandiri dan tidak bergantung pada banyak orang termasuk ke pemerintah dan menjadi penonton ditengah banyaknya barang dari luar daerah.

Rencana kegiatan ini juga mendapat suppor dari Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa.

Ia menyampaikan bahwa masyarakat Sinjai perlu mengembangkan ekonomi kreatif dan tentunya pemerintah sangat merespon jika ada warga yang membuka usaha, kata Seto, saat panitia menggelar pertemuan persiapan pelaksanaan Seminar Nasional UMKM 4.0. Seto juga berencana akan menghadiri kegiatan tersebut.

Rencananya seminar ini dibuka untuk mahasiswa, pelajar, guru, masyarakat desa, akademisi dan masyarakat umum lainnya dengan konstribusi untuk masyarakat umum Rp 150 ribu per orang.

Sedang tempat pendaftaran Jusman 082 346 637 685, Benpat 082 293 208 795 dan Kapordi 081 364 797 465. Sedang rencana kegiatan akan dipusatkan di Gedung Aula Amir Said IAIM Sinjai

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri IG.@Sambah Sambahri

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

V

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved