UKM Maphan UNM Rekrut Generasi Penerus Lewat PEN-4

Perekrutan ini mengusung tema “Sinergi Bertindak, Pangkas Jarak: Cegah Penularan HIV/AIDS dan Penyalahgunaan Napza.

UKM Maphan UNM Rekrut Generasi Penerus Lewat PEN-4
UKM MAPHAM UNM
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN UNM) membuka perekrutan anggota baru melalui PEN4-XVI MAPHAN. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nur Fajriani R

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA atau UKM Maphan UNM membuka perekrutan anggota baru melalui PEN4-XVI MAPHAN.

HIV/AIDS dan NAPZA merupakan salah satu ancaman besar. Bagi remaja masa kini yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia. Virus imunodifisiensi manusia adalah suatu virus yang dapat menyebabkan penyakit AIDS. Virus ini menyerang manusia dan menyerang sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh menjadi lemah dalam melawan infeksi.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.

Baca: Polisi: yang Lempari Rumah AGH Sanusi Baco Mantan Pengguna Narkoba

Baca: Pengedar Narkoba Buka Lapak Sabu di Sekitar Hotel

Baca: UKM MAPHAN UNM Cari Anggota Baru

Perekrutan ini mengusung tema “Sinergi Bertindak, Pangkas Jarak: Cegah Penularan HIV/AIDS dan Penyalahgunaan Napza.

Ketua Umum UKM MAPHAN UNM mengatakan Pen 4, Muh Asril Anto merupakan salah satu program kerja bidang pendidikan dan pelatihan.

“Bertujuan untuk merekrut anggota baru UKM MAPHAN UNM dari mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang akan mengikuti beberapa tahapan yang bertujuan sebagai peningkatan kemampuan dalam pencegahan dan penanggulagan HIV/Aids dan NAPZA,”katanya.

Salah satu syarat calon anggota baru (pendaftar) adalah dari kalangan mahasiswa UNM angkatan 2016-2018.

PEN-4 sekarang ini tengah berlangsung, pendaftaran dimulai dari tanggal 05 Februari - 05 Maret 2019, seleksi berkas pada tanggal 01 - 06 Maret 2019, pengumuman pada tanggal 07 Maret 2019, tes wawancara pada tanggal 09 - 11 Maret 2019 dan FGD pada tanggal 14 - 16 Maret 2019.

Kemudian tahapan selanjutnya yaitu indoor yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 - 24 Maret 2019 dan Outdoor pada tanggal 18 - 21 April 2019 .

Melalui program kerja ini, UKM MAPHAN bersama-sama mengajak para mahasiswa menjadi pemuda pemudi pencegah penularan HIV/AIDS dan NAPZA.

Baca: Bocoran Tampang Livina Terbaru Kembaran Mitsubishi Xpander, Sudah Bisa Dipesan Sekarang, Harga?

Baca: Login di sscasn.bkn.go.id Hari ini: Ini Rincian Lengkap Formasi, Persyaratan & Cara Daftar PPPK/P3K

Baca: Alasan Driver Ojol Tolak 8 Jam Kerja Sehari Saat Uji Publik Rancangan Permenhub & Reaksi Ahmad Yani

(*)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved