PGMI Lutra Resmi Dilantik, Bupati Tantang Karya Nyata

Ketum DPW PGMI Prov Sulawesi Selatan Dr. H. Kaswad Sartono yang merupakan pelantik dari beberapa pengurus terpilih ini.

PGMI Lutra Resmi Dilantik, Bupati Tantang Karya Nyata
handover
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPD PGMI) Kabupaten Luwu Utara resmi dilantik, di aula Kantor Bupati lantai 3, Jl Pengurus ini dilantik Ketum DPW PGMI Sulawesi Selatan Dr H Kaswad Sartono, Senin(11/2/2019). 

 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPD PGMI) Kabupaten Luwu Utara resmi dilantik, di aula Kantor Bupati lantai 3, Jl Pengurus ini dilantik Ketum DPW PGMI Sulawesi Selatan Dr H Kaswad Sartono, Senin(11/2/2019).

DPD PGMI Kabupaten Luwu Utara dipimpin dua kader yaitu Kasman Doni Tupen sebagai Ketua Umum dan Amiruddin sebagai Sekretaris Umum.

Ketum DPW PGMI Prov Sulawesi Selatan Dr. H. Kaswad Sartono yang merupakan pelantik dari beberapa pengurus terpilih ini.

Acara pelantikan dirangkaikan dengan Rapat Kerja PGMI Lutra Masa Bhakti 2019 – 2024 dan dihadiri oleh sejumlah pejabat baik dari Kemenag Lutra maupun dari Pemda Lutra termasuk Dinas Pendidikan dan Pengurus PGRI Luwu Utara.

Kaswad Sartono dalam rilis yang dikirim Pelaksana pada subbag Informasi dan Humas Kanwil kemenag Prov Sulsel, Mawardy Siradj, Selasa (12/2/2019) menyampaikan harapannya bahwa PGMI merupakan wadah perjuangan para guru madrasah dapat menjadi jembatan bagi terwujudnya tiga agenda strategis organisasi pertama, terwujudnya profesionalitas guru yakni hadirnya insan-insan guru yang berjiwa guru dan menjawab tantangan dunia pendidikan madrasah kekinian.

Kedua, melalui PGMI hadirnya guru madrasah yang berjiwa nasionalisme dan berwawasan kebangsaan yang utuh, serta tidak terkooptasi dengan paham radikalisme dan liberalisme.

ketiga, adalah diharapkan mampu membangun organisasi secara profesional dan akuntabel, sehingga PGMI ini menjadi kuat dan membanggakan baik secara internal maupun eksternal.

Dari point ketiga ini PGMI diharapkan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan guru, terutama mereka yang masih status non-PNS atau yg diistilahkan “pra-PNS", lanjut Kaswad yang juga Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel ini.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani juga turut memberi sambutan.

"Guru madrasah itu adalah pejuang pendidikan yang dilandasi keikhlasan. Sehingga banyak keberkahannya, bukti kongkretnya adalah saya," tuturnya.

Diakui Indah, ia bukan hanya seorang Bupati namun juga siswi Madrasah.
Indah merupakan alumni MTs dan MA Pondok Pesantren Datuk Sulaiman Palopo.

Dalam akhir sambutannya, Indah juga berjanji akan memasukkan guru-guru madrasah dalam program BPJS sebagai bagian dari program pro rakyat. Selamat atas Pelantikan PGMI Luwu Utara.

“Saya tunggu kerja dan karya nyatanya," tutup Bupati Indah.

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved