Peringati Hari Kanker Sedunia, Maraunder Goes to School

Anggota komunitas sepeda Maraunder menjadi narasumber dalam sosialisasi gaya hidup sehat dengan bersepeda.

Peringati Hari Kanker Sedunia, Maraunder Goes to School
Maraunder
Peringatan Hari Kanker Sedunia 4 Februari, diperingati Earth Hour Makassar dan Komunitas Sepeda Maraunder di Aula SMAN 10 Makassar bertajuk Aksi Hijau', Minggu (11/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Peringatan Hari Kanker Sedunia 4 Februari, diperingati Earth Hour Makassar dan Komunitas Sepeda Maraunder di Aula SMAN 10 Makassar bertajuk Aksi Hijau', Minggu (11/2/2019).

Anggota komunitas sepeda Maraunder menjadi narasumber dalam sosialisasi gaya hidup sehat dengan bersepeda. Aksi hijau bekerjasama dengan komunitas Zero Waste Makassar dan The Body Shop.

Leader Store Body Shop yang juga anggota dari Maraunder menuturkan, tujuan sosialisasi ini, agar generasi millenial secara dini menggunakan sepeda menjadi sarana transportasi yang aman dan sehat.

Baca: Maraunder Ramaikan Fun Cross Bumi Karsa

Baca: Gelorakan Lawan Kanker, NA Ajak Masyarakat Berolahraga

Baca: Liestiaty Fachrudin Dilantik Jadi Pengurus Yayasan Kanker Indonesia di Wisma Negara

"Mengapa demikian, pertama kondisi Makassar sebagai kota urban yang padat kendaran yang menjadi masalah utama polusi gas emisi karbon monoksida yang efek global warming. Tentunya hal tersebut dipandang sebelah mata maka akan berakibat buruk bagi kesehatan dan kondisi psikologis masyarakat, jika tidak ada alternatif sebagai filter," katanya via pesan WhatsApp, Selasa (12/2/2019).

Kedua, sebagian pelajar sekarang sudah piawai menggunakan kendaraan bermotor. Namun kenyataannya sebagian pelajar belum mengantongi surat izin mengemudi. Dan sangat berbahaya terjadi kecelakaan.

Kegiatan ini diisi dengan materi manfaat bersepeda dan juga safety riding agar sepeda menjadi solusi arternatif di kota urban khususya pelajar sebagai generasi milenial.

"Diharapkan secara dini menggalakkan pola hidup sehat dengan bersepeda. Harapan kami semoga pelajar ini bisa menjadi pelopor tertib lalu lintas bagi semua pengguna jalan di Makassar," ujar Budi.

SMAN 10 Makassar, lanjut Budi, akan menjadi agen bike to school, menularkan semangat bersepeda ke sekolah-sekolah lain di Makassar.

Baca: Nurdin Abdullah Balas Kicauan Elite PKS, Ga Bener Tuh

Baca: Bocoran Tampang Livina Terbaru Kembaran Mitsubishi Xpander, Sudah Bisa Dipesan Sekarang, Harga?

Baca: Login di sscasn.bkn.go.id Hari ini: Ini Rincian Lengkap Formasi, Persyaratan & Cara Daftar PPPK/P3K

Baca: Alasan Driver Ojol Tolak 8 Jam Kerja Sehari Saat Uji Publik Rancangan Permenhub & Reaksi Ahmad Yani

(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved