Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Resmikan Unhas Centre SGDs

Acara peluncuran SDGs Centre ini diresmikan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BAPPENAS, Prof. Dr. Bambang P.S Brodjonegoro

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Resmikan Unhas Centre SGDs
sukmawati/tribun-timur.com
Universitas Hasanuddin (UNM) meluncurkan Pusat Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang dikenal dengan Unhas SDGs Centre. Acara peluncuran SDGs Centre ini diresmikan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BAPPENAS, Prof. Dr. Bambang P.S Brodjonegoro, di ruang Senat Lantai 2 gedung Rektorat Unhas, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (UNM) meluncurkan Pusat Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang dikenal dengan Unhas SDGs Centre.

Acara peluncuran SDGs Centre ini diresmikan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BAPPENAS, Prof. Dr. Bambang P.S Brodjonegoro, di ruang Senat Lantai 2 gedung Rektorat Unhas, Selasa (12/2/2019).

Peresmian peluncuran SDGs Centre tersebut ditandai dengan pemukulan gendang dan penandatanganan plakat sertifikat oleh Prof Bambang Brodjonegoro yang didampingi Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA.

Acara peresmian Unhas SDGs Centre dilanjutkan dengan kuliah umum yang dibawakan oleh Menteri BPPN/Kepala BAPPENAS dengan tema Perguruan Tinggi dan Percepatan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs).

Launching Unhas SDGs Centre tersebut dihadiri antara lain Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Prof dr Muhammad Nasrum Massi PhD Dekan Sekolah Pascasarjana Prof Jamaluddin Jompa, MSc PhD, Kepala Unhas SDGs Centre Drs Muhammad Yusri Zamhuri MA PhD, para dekan dan kepala lembaga se-Unhas, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan, serta tamu undangan lainnya.

Pembentukan SDGs Centre di Unhas sebelumnya telah ada di beberapa kampus di Jawa, antara lain IPB, ITB, dan Unpad.

SDGs Center Unhas didesain untuk menjadi sentra atau hub bagi pusat-pusat sejenis di Kawasan Timur Indonesia.

Pusat SDGs tersebut masing-masiing mempunyai visi dan karakter yang beragam. Pusat SDGs Unhas sendiri memiliki visi pengembangan sains, teknologi dan inovasi berbasis di Benua Maritim Indonesia (BMI) pada tahun 2030.

Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, Pusat SDGs Unhas akan menjadi hub pengembangan pusat-pusat SDGs di kawasan timur Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved