Dialog Hari Jadi Kota Belopa Dirangkaikan Peluncuran Journalis Luwu Community

Kegiatan ini berlangsung di Aula Bappeda Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa

Dialog Hari Jadi Kota Belopa Dirangkaikan Peluncuran Journalis Luwu Community
desy arsyad/tribunluwu.com
Dialog publik sekaligus peluncuran Journalis Luwu Community (JLC), di Aula Bappeda Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkanroran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Wartawan di Kabupaten Luwu menggelar dialog publik Hari Jadi ke-13 Kota Belopa sebagai ibu kota Kabupaten Luwu, sekaligus peluncuran Journalis Luwu Community (JLC).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Bappeda Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Selasa (12/2/2019).

Menghadirkan narasumber mantan Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), Dr Suaedi, anggota DPRD Provinsi, Fadriaty AS, dan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Luwu, Muh Rudi. Dengan tema dialog publik "Belopa Kini dan Akan Datang".

Adapun peserta yang hadir dari organisasi kepemudaan seperti, Pemuda Pancasila, PMI, juga dari Pemerintah Kabupaten Luwu, kepala desa dan camat, serta masyarakat Luwu.

Para narasumber membahas tentang kondisi Kota Belopa saat ini yang masih membutuhkan pembangunan infrastruktur yang terpadu.

Agar pembangunan Belopa kedepan bisa berkesinambungan dan sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Juga membahas perkembangan Luwu dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024 mewujudkan masyarakat luwu yang religius, maju, mandiri, sejahterah serta terciptanya keunggulan daerah.

"Saya apresiasi diksusi publik ini karena disamping banyak mengedukasi, juga banyak harapan warga muncul dipermukaan dan diserap oleh Bappeda Luwu. Agar Kota Belopa dapat lebih baik kedepan," ujar Fadriaty.

Dia juga menuturkan aspek paling menonjol yang banyak diharapkan oleh masyarakat Belopa, yakni perlunya sarana pendidikan di Kabupaten Luwu.

Sementara akademisi, Sueadi mengatakan, Belopa harus berkembang lebih religius, maju dan sejahtera kedepan dan harus memiliki keunggulan daerah sebagai sebuah kota.

Halaman
12
Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved