Wakil Rektor: Jangan Jadikan IAIN Palu Sebagai Batu Loncatan

"Jadi, jangan jadikan IAIN Palu sebagai batu loncatan. Di sini bukan tempat persinggahan," tegasnaya, Senin (11/2/2019).

Wakil Rektor: Jangan Jadikan IAIN Palu Sebagai Batu Loncatan
handover
Pertemuan unsur pimpinan IAIN Palu dengan 37 CPNS tahun 2018, di aula kampus, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunpalu.com, Abdul Humul Faaiz

TRIBUN-TIMUR, PALU - Sebanyak 37 Calon Pegawai Negeri SIPIL (CPNS) tahun 2018 mengabdi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan IAIN Palu, Kamaruddin, secara tegas tidak membenarkan jika ada yang berniat menjadikan IAIN sebagai batu loncatan untuk karier seorang ASN.

"Jadi, jangan jadikan IAIN Palu sebagai batu loncatan. Di sini bukan tempat persinggahan," tegasnaya, Senin (11/2/2019).

Baca: Sudah 74 Pasien DBD Rawat Inap di RSUD Haji Makassar

Baca: VIDEO Manajemen TSM Makassar: Tribun Timur Mantul

Dia menegaskan, seorang CPNS harus benar-benar pengabdi menjalankan tugas dan fungsi-nya, di lembaga tempat dia mendaftar.

Karena itu, kembali ditegaskannya tidak boleh bermohon pindah ke daerah asal atau ke tempat lain, setelah 3 atau 5 tahun menjalani pekerjaan sebagai seorang PNS.

"Terkadang seperti itu, ada yang beralasan ikut suami, ikut istri, ingin dengan keluarga dan lain sebagainya, lalu bermohon pindah," ucap dia.

Dia menegaskan, pimpinan IAIN Palu tidak akan merestui atau memberi respon terhadap CPNS dosen maupun tenaga administrasi yang bermohon pindah setelah mendapat SK 100 persen.

Baca: VIDEO: KPU Enrekang Sosialisasi Pemilu 2019 di Kantor Bupati

"Sekalipun kalian menangis di depan kami, kami tidak akan memberi respon serta izin untuk pindah ke tempat lain," tegas Kamaruddin.

Dia menjelaskan, IAIN Palu membutuhkan sumbangsi pemikiran dan kinerja serta inovasi dari CPNS tahun 2018 yang umumnya masih tergolong muda.

Halaman
12
Penulis: edyatma jawi
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved