VIDEO: Bulan K3 Nasional, Tonasa Tanam 1000 Pohon di BTG Biringkassi Pangkep

Dia menambahkan ada berbagai jenis pohon yang ditanam seperti pohon ketapang, mahoni, bitti, sengon dan coppeng atau dawet.

TRIBUNPANGKEP.COM, BUNGORO-- PT Semen Tonasa melakukan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Bulan K3 di PLTU, BTG Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (11/2/2019).

"Hari ini kita menanam seribu pohon. 500 pohon dari PT Semen Tonasa dan 500 pohon lagi dari LPTM Makassar," kata Dirut Utama Semen Tonasa, H Subhan kepada TribunPangkep.com.

Dia menambahkan ada berbagai jenis pohon yang ditanam seperti pohon ketapang, mahoni, bitti, sengon dan coppeng atau dawet.

Baca: Semen Tonasa dan Pengembang Indonesia Teken MoU Jual Beli 203 Ribu Zak Semen

Baca: Guru SDN 1 Labakkang Cubit Siswa, Kadisdik Pangkep: Sementara Dimediasi

Baca: Senior Manager Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa Paling Suka Rubrik Olahraga

"Bibit pohon-pohon itu diharapkan tumbuh dengan baik menjadi pohon. Karena sesungguhnya kesuksesan kita menanam itu saat kita tidak kembali pada tempat yang sama. Caranya, yah kalau sudah ditanami itu dikontrol, disiram dengan baik agar menjadi pohon yang besar dan dapat membuat hijau tempat itu," ungkapnya.

Subhan menyebut isu lingkungan sangat penting karena Tonasa itu peduli lingkungan dan terus melakukan usaha-usaha dan pemulihan lingkungan disekitar pabrik Semen Tonasa.

"Jika bibit pohon itu sudah tumbuh  menjadi pohon yang besar sekitar 70 persen kekokohannya, itu sudah baik dan perusahaan Tonasa juga akan hijau karena kita secara massif sudah melakukan perbaikan lingkungan," ujar Subhan.

Ditambahkan juga dari LPTM Makassar, Prof Baharuddin siap selalu membantu Tonasa membudiddayakan bibit-bibit yang akan ditanam sekitar perusahaan.

"Kita siap bantu, apalagi membudidayakan bibit Bitti iti sangat baik untuk penyerapan karbondioksida sekitar perusahaan," ungkapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel Agustinus Appang mengapresiasi Bulan K3 yang mendorong partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanaan K3.

"Bulan K3 ini harus menjadi budaya dan sejak dini sudah diberlakukan hingga ini sudah panggilan ketiga kalinya bersama-sama terus komitmen untuk penanaman pohon," katanya.

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved