Prof Basri Modding: Dosen UMI Wajib Terus Lakukan Penelitian

Hal itu disampaikan Prof Basri Modding saat membuka acara Workshop Penyusunan Proposal Pengabdian pada Masyarakat

Prof Basri Modding: Dosen UMI Wajib Terus Lakukan Penelitian
Humas UMI
Prof Basri Modding membuka acara Workshop Penyusunan Proposal Pengabdian pada Masyarakat yang dilaksanakan Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Makassar, Senin (11/2/2019) di Aula LPMD UMI Menara UMI lantai 3. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Basri Modding menegaskan seluruh Dosen UMI wajib terus melakukan penelitian.

Hal itu disampaikan Prof Basri Modding saat membuka acara Workshop Penyusunan Proposal Pengabdian pada Masyarakat yang dilaksanakan Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Makassar, Senin (11/2/2019) di Aula LPMD UMI Menara UMI lantai 3.

"Dosen UMI Makassar harus aktif dan terus memacu serta memotivasi diri untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat selain tugas melaksanakan pendidikan pengajaran sebagai tugas pokok dosen di perguruan tinggi," tegas Prof Basri Modding.

Baca: VIDEO: Dosen FTI-UMI Makassar Doakan Tribun-Timur Makin Sukses

Baca: Dosen dan Alumni FTI-UMI Sharing Kepemimpinan di SMPN 18 Makassar

Baca: Mahasiswa KKN UMI Makassar Resmi Jalankan Program Kerja

Apalagi kata dia, kecanggihan teknologi abad 21 yang mempuni akan lebih memacu untuk melakukan berbagai penelitian.

Melalui teknologi tersebut, para dosen juga tentu akan dapat dengan cepat beradaptasi dengan berbagai pengetahuan dan informasi.

"Kita harus membangun netrowking untuk saling membangun, saling membantu dengan kompentensi yang diarahkan dengan berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif," jelasnya.

Menurutnya, para dosen UMI Makassar memiliki amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

"Sehingga dalam melahirkan lulusan yang berkarakter moral dan karakter kinerja bisa terwujud dengan kinerja para dosen UMI," jelasnya.

Lebih lanjut, Prof Basri Modding menambahkan untuk dosen yang berhasil tulisannya lolos dalam jurnal terindeks scopus maka akan diberikan reward.

"Karena itu, saya mengajak untuk kita semua Dosen UMI bersama-sama menumbuhkan akademik atmosfir, meningkatkan kualitas dan kwantitas kegiatan penelitian dan pengabdian yang baik sehingga dapat didanai oleh Kemeristekdikti melalui berbagai skim yang ditawarkan," ungkap Prof Basri Modding

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved