PPID Luwu Utara Terima Penghargaan Bupati, Ini Prestasinya

Para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kabupaten Luwu Utara menerima piagam penghargaan bupati setempat Indah Putri Indriani.

PPID Luwu Utara Terima Penghargaan Bupati, Ini Prestasinya
chalik
Para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kabupaten Luwu Utara menerima piagam penghargaan dari bupati setempat Indah Putri Indriani, Senin (1122019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kabupaten Luwu Utara menerima piagam penghargaan bupati setempat Indah Putri Indriani.

PPID dijabat setiap sekretaris dinas diberi piagam penghargaan usai upacara bendera di lapangan Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Masamba, Senin (11/2/2019).

Penghargaan merupakan apresiasi atas kinerja PPID yang berhasil membawa Luwu Utara kedua kalinya dinobatkan sebagai kabupaten keterbukaan informasi publik terbaik di Sulawesi Selatan.

"Ini tahun kedua kita mendapat penghargaan yang sama dan nilainya tidak main-main yakni 92,84 persen. Tahun sebelumnya hanya 83,24 persen. Apa yang kita raih kiranya dapat dipertanggungjawabkan sekaligus menjadi stimulan peningkatan kinerja yang lebih baik lagi," kata Indah.

Pada Jumat (21/12/2018) lalu, Kepala Dinas Kominfo Luwu Utata, Arief R Palallo, mendampingi Indah menerima penghargaan pada malam penganugerahan keterbukaan informasi publik yang digelar Komisi Informasi Sulsel di Baruga Kr Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Makassar.

Keterbukaan informasi wajib dilaksanakan sesuai tuntutan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 yang mewajibkan semua lembaga publik, lebih khusus lagi lembaga pemerintahan melaksanakan keterbukaan informasi publik.

"Keterbukaan informasi dalam menata kelola pemerintahan di daerah bukan lagi menjadi pilihan akan tetapi sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan dalam menjawab tuntutan keterbukaan dan transparansi publik yang semakin baik," ujar Arief.

Ia menambahkan tahun 2018 kemarin, Luwu Utara berada di peringkat pertama disusul Bone di peringkat dua, Sinjai peringkat tiga, Pare-pare peringkat empat, dan Bantaeng peringkat lima.(TribunLutra.com)

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Baca: Langkah-langkah Daftar Online PPPK atau P3K di Link ssp3k.bkn.go.id, Bikin Akun, Ingat Password

Baca: Login ssp3k.bkn.go.id, Tata Cara dan Alur Pendaftaran PPPK/P3K 2019, Lokasi dan Bocoran Materi Tes

Baca: Warganet Heran Rocky Gerung Tiba-tiba Sindir Tuan Guru Bajang Ternyata Ini Awal RG-TGB Tak Cocok

Baca: Cantiknya Regita Anggia Sarjana IPK 4,0 dengan Skripsi #2019GantiPresiden, Dipromosikan Elite PKS

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved