LAN Apresisi Wali Kota Mau Lakukan Job Fit di Palopo

Sebanyak 20-an pejabat eselon II.b Pemkot Palopo mengenakan seragam putih hitam sebagai peserta job fit.

LAN Apresisi Wali Kota Mau Lakukan Job Fit di Palopo
Pemkot Palopo
Suasana job fit pejabat Pemkot Palopo, Senin (11/2) 

PALOPO, TRIBUN-TIMUR.COM - Pelaksanaan job fit atau uji kesesuaian kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dalam lingkup Pemkot Palopo berlangsung, Senin (11/9/2019) di Kantor Walikota Palopo, Palopo.

Sebanyak 20-an pejabat eselon II.b Pemkot Palopo mengenakan seragam putih hitam sebagai peserta job fit.

Kepala P3KMP Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr Andi Taufik MSi yang juga ketua pansel job fit menyampaikan apresiasinya kepada Walikota Palopo HM Judas Amir dan Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Pemkot Palopo Farid Kasim Judas (FKJ) yang meralisasikan uji kesesuaian kompetensi tersebut.

“Terima kasih Pak Wali Kota dan pihak kepegawaian untuk mau melaksanakan job fit ini sebelum melakukan pergeseran. Job fit ini untuk memetakan kompetensi untuk selanjutnya menjadi acuan dan pertimbangan dalam melakukan pergeseran,” beber Andi Taufik.

Job fit ini, lanjutnya, adalah penting karena ujung ujungnya adalah menghasilkan kinerja yang maksimal bagi lembaga Pemkot Palopo.

Sementara itu Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Pemkot Palopo Farid Kasim Judas (FKJ) yang menyampaikan laporannya mengatakan, job fit ini adalah sebuah keniscayaan yang dilakukan kepegawaian demi mendapatkan pejabat yang andal dan sesuai dengan tempat kerjanya.

“Ujung ujungnya untuk kepentingan rakyat di Palopo,” ujar FKJ.

Wali Kota Palopo HM Judas Amir menyampaikan terima kasihnya kepada LAN yang siap melakukan job fit bagi 26 pejabat eselon II Pemkot Palopo.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk masa depan lembaga dan ASN beberapa tahun ke depan. Karena mungkin saat ini belum terasa tapi pas setelah dilakukan job fit dan menempati tempat yang tepat akan terasa manfaatnya untuk rakyat,” ujar Judas.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved