26 Pejabat Eselon II B Palopo Ikut Job Fit

Farid menambahkan, hasil job fit akan menjadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan pergeseran.

26 Pejabat Eselon II B Palopo Ikut Job Fit
handover
Sebanyak 26 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II B mengikuti Uji Kesesuaian Kompetensi atau Job Fit lingkup Pemerintah Kota Palopo di Ruang Pola, Kantor Wali Kota, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (11/2/2019). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Sebanyak 26 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II B mengikuti Uji Kesesuaian Kompetensi atau Job Fit lingkup Pemerintah Kota Palopo di Ruang Pola, Kantor Wali Kota, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (11/2/2019).

Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas menyampaikan, Job fit merupakan instrumen mengukur, mengevaluasi dan menilai tingkat kesesuaian dan relevansi kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dengan jabatan yang diduduki saat ini.

Baca: Kota Palopo Bakal Rekrut 120 P3K, Belum Dibuka dengan Alasan Ini

Baca: Berkunjung ke Palopo, Dandrem 142 Tatag Ingatkan TNI Netral

"Maksud dan tujuan dilaksanakannya Job fit ini untuk mendapatkan rekomendasi dari tim panitia seleksi independen serta memetakan kompetensi yang dimiliki masing-masing pejabat pimpinan tinggi pratama," katanya.

Farid menambahkan, hasil job fit akan menjadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan pergeseran.

"Atau dengan kata lain job sit bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang akan diberikan sehingga dapat bekerja secara maksimal," imbuhnya.

Baca: Kota Palopo Bakal Rekrut 120 P3K, Belum Dibuka dengan Alasan Ini

Baca: 31 Calon Komisioner Ombudsman Makassar Lolos Seleksi Berkas

Semantara itu, Wali Kota Palopo Judas Amir, menyampaikan, ASN yang memenuhi syarat diwajibkan untuk mengikuti job fit. Itu adalah strategi dan kebijakan penerapan sistem merit secara bertahap dalam pengembangan karir ASN di Kota Palopo.

"Yang akan atau telah menduduki jabatan di haruskan untuk mengikuti proses tes ini. Sehingga diharapkan ASN tersebut dalam menempati jabatan benar memiliki integritas, profesional dan etika dalam menjalankan tugasnya," kuncinya.(*)

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, @hamdansoeharto_

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved