WR III Unhas Lantik 33 Pengurus UKM di Auditorium Prof Amiruddin

“Sejauh ini, UKM juga telah menyumbang banyak prestasi dan mengharumkan nama universitas,” katanya dalam rilis ke Tribun Timur.

WR III Unhas Lantik 33 Pengurus UKM di Auditorium Prof Amiruddin
dok.unhas
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr drg A Arsunan Arsin M Kes lantik pengurus baru dari 33 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Auditorium Prof Amiruddin Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 10 Unhas, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nur Fajriani R

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr drg A Arsunan Arsin M Kes lantik pengurus baru dari 33 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Auditorium Prof Amiruddin Jl Perintis Kemerdekaan Km. 10 Unhas, Minggu (10/2/2019).

Pelantikan ini juga dihadiri Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Ir Andi Darwin MM dan Direktur Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Abdullah Sanusi SE MBA PhD.

Baca: IKA Unhas Cabang Belanda Beri Bantuan untuk Korban Banjir Sulsel

Baca: Anak Pembunuh Orang Tuanya di Sinjai Dimasukkan ke RS Dadi Makassar

Pelantikan 33 Ketua UKM Periode 2019 ini ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing ketua yang terpilih, disaksikan oleh Wakil Rektor III, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Direktur DAPK.

Setelah penandatanganan, para ketua UKM juga mengambil sumpah jabatan yang dipimpin langsung Wakil Rektor III.

Dalam sambutannya, Prof Arsunan mengatakan UKM adalah tempat berhimpun mahasiswa Unhas untuk mengelaborasi talenta dan bakat mahasiswa.

Baca: Klik Link ssp3k.bkn.go.id- Cara Daftar PPPK atau P3K 2019: Buat Akun, Registrasi dan Isi Data Diri

“Sejauh ini, UKM juga telah menyumbang banyak prestasi dan mengharumkan nama universitas,” katanya dalam rilis ke Tribun Timur.

Lebih lanjut, ia mengatakan di tahun 2018 lalu target prestasi UKM di Unhas telah terlampau pada bulan Oktober, sehingga pada akhir tahun, prestasi UKM telah melampaui target universitas.

“Itulah salah satu alasan, tahun ini Unhas masih menghadirkan seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur POSK (Prestasi Olahraga, Seni dan Keilmuan) untuk menjaring mahasiswa berbakat,” tambahnya.

Baca: VIDEO: Ketua KPU Gowa Selamati dan Doakan Tribun Timur di HUT ke-15

Di jalur POSK Unhas merekrut yang berprestasi, dengan rekam jejak prestasinya sehingga kalau sudah terdaftar, selain akademik juga bisa aktif di UKM.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved