Unhas Siapkan Jalur Khusus Ketua OSIS untuk 24 Kabupaten/Kota di Sulsel

"Semua Ketos SMA (sederajat) berkesempatan, asalkan yang mengikuti seleksi berasal dari sekolah yang berakreditasi A."

Unhas Siapkan Jalur Khusus Ketua OSIS untuk 24 Kabupaten/Kota di Sulsel
INT
Prof Dr Arsunan Arsin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bidang Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar membuat terobosan baru dengan membuka jalur masuk Unhas, khusus untuk ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Program baru ini masuk dalam penerimaan jalur mandiri yang kemudian disebut program pembinaan bakat kepemimpinan bagi ketua OSIS (Ketos) di 24 kabupaten/kota Sulsel.

"Jalur ini dikhususkan untuk ketua OSIS. Tujuannya agar mereka yang berprestasi dan berkecimpung di organisasi, bisa mendapatkan kesempatan kuliah di Unhas," kata Wakil Rektor Unhas, Prof Dr Arsunan Arsin, Jumat (8/2/2019).

Baca: Hasil Liga Inggris - MU Menang 3-0, Gusur Chelsea di Peringkat ke-4. Lihat Cuplikan Gol!

Baca: Dalami Kematian Taruna ATKP, Penyidik Polrestabes Makassar Masih Terima Laporan Korban Lain

"Sejak Januari lalu kami menurunkan empat tim untuk sosialisasi program ke dinas pendidikan di masing-masing kabupaten," lanjutnya.

Kuota yang disiapkan Unhas ialah 24 Ketos SMA/SMK sederajat, baik negeri ataupun swasta periode 2017-2018 atau saat ini telah duduk di kelas XII di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Semua Ketos SMA (sederajat) berkesempatan, asalkan yang mengikuti seleksi berasal dari sekolah yang berakreditasi A," katanya.

"Selain itu, nilai akademik harus tinggi, program bagus, dan memiliki jiwa kepemimpinan," ujarnya.

Sosialisasi di Sulbar dan Sultra

Untuk wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) baru akan disosialisasikan, setelah proses monitoring dan evaluasi (monev) di wilayah Sulsel.

"Sebagai langkah awal kita di Sulsel dulu, masing-masing kabupaten/kota hanya akan dipilih satu saja,” kata Prof Dr Arsunan Arsin.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved