Pemkab Donggala Serahkan 150 Juta untuk Korban Longsor Gowa

bantuan tersebut hasil partisipasi dari ASN lingkup pemda Donggala yang dikhususkan untuk Kabupaten Gowa.

Pemkab Donggala Serahkan 150 Juta untuk Korban Longsor Gowa
Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta menerima bantuan Pemkab Donggala. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Donggala Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 150 Juta untuk korban yang terkena banjir dan Longsor di Kabupaten Gowa, Sabtu (9/2/2019).

Bupati Kabupaten Donggala, Kasman Lassa, mengatakan, bantuan tersebut hasil partisipasi dari ASN lingkup pemda Donggala yang dikhususkan untuk Kabupaten Gowa.

"Semua murni hasil dari paritisipasi ASN kami. Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," katanya usai menyerahkan bantuan, di Posko Induk Gowa baruga Karaeng Pattingalloang.

Baca: Kapolres Gowa Beri Penghargaan Tim Alat Berat Longsor di Gowa

Baca: Masa Tanggap Darurat Berakhir, Polres Gowa Tetap Terjun ke Titik Longsor

Baca: Bank Mandiri Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Gowa

Kasman Lassa mengaku, dirinya pernah berada diposisi yang sama yakni dari bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu, Donggala dan sekitarnya, sehingga bisa merasakan derita yang dialami oleh masyarakat Gowa.

"Dulu waktu kita terkena bencana, bantuan banyak yang datang terutama dari Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan ini, karena itu kami datang langsung untuk memberikan bantuan ini meskipun tidak seberapa sebagai rasa perhatian kita yang begitu besar kepada Kabupaten Gowa," tambahnya.

Menurut Kasman, pihaknya sengaja memberikan dana tunai agar pengelola bantuan ini bisa membelanjakan sesuai dengan apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kita tidak tau apa yang memang sangat dibutuhkan oleh korban, sehingga langsung membawa tunai tanpa logistik agar bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan para korban. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban yang dirasakan oleh masyarakat maupun pemerintah kabupaten Gowa," harap Kasman.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Sekda Gowa, menyambut antusias bantuan tersebut. Pasalnya bantuan dari Pemkab Donggala ini bisa mengurangi sedikit beban masyarakat Kabupaten Gowa khusunya yang terkena banjir dan longsor.

Anjing pelacak K9 Mabes Polri saat mengendus titik bau jenazah korban timbunan longsor di Dusun Pattiro Desa Pattallikang.
Anjing pelacak K9 Mabes Polri saat mengendus titik bau jenazah korban timbunan longsor di Dusun Pattiro Desa Pattallikang. (ari maryadi/tribungowa.com)

"Saya tentu atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Donggala bersama seluruh jajaran pemerintah Donggala, yang telah memberika perhatian begitu besar kepada warga kita yang tertimpa musibah," katanya.

Adnan menjelaskan, dirinya tidak melihat jumlah bantuan yang masuk, namun yang terpenting kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan adanya bantuan bantuan yang masuk dari berbagai pihak.

"Semoga kebaikan semuanya diganjar pahala yang tinggi oleh Allah SWT, dan masyarakat kita juga sedikitnya bisa terpenuhi kebutuhannya," harap orang nomor satu di Gowa itu.

Diakhir penyerahan, masing-masing Bupati memberikan cinderamata untuk kenang-kenangan. Turut hadir dalam rombongan Pemkab Donggala Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Sekda Donggala, Asisten I, Asisten II, Asisten III dan beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Donggala.

Baca: Dulu Prabowo Subianto Sekarang Jokowi, Ini Jawaban Ali Ngabalin Andai Prabowo Menang Pilpres 2019

Baca: Jadwal Ujicoba Timnas Indonesia U22 vs Arema FC Hari Ini: Live di Indosiar dan PSSI TV

Baca: Bawaslu Soppeng Belum Putuskan Nasib ASN Pemprov

Baca: Awalnya Ragu, Kini Presiden Jokowi Kaget dengan Omzet Usaha Kaesang Putranya, Berapa Untungnya?

Baca: Klasemen Liga Spanyol - Real Madrid Bungkam Atletico Madrid, Cuplikan Gol dan Jadwal Barcelona


 

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved