Citizen Reporter

Pelepasan Mahasiswa PNUP untuk Mengikuti Harvard National Model United Nation

Kegiatan ini akan berlangsung dari tangga 14-17 Februari 2019 yang bertepat di Harvard University.

Pelepasan Mahasiswa PNUP untuk Mengikuti Harvard National Model United Nation
cirizenreporter
Kegiatan pelepasan mahasiswa mengikuti Harvard national model united nation 

Muhammad Ibnu Sinna Ramadhan, UKM Bahasa Politeknik Negeri Ujung Pandang melaporkan dari Makassar

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melakukan kegiatan pelepasan secara resmi mahasiswa (i) yang akan mengikuti kegiatan Harvard National Model United Nation di Amerika Serikat.

Acara ini sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan launching trailer film animasi 3d karya mahasiswa (i) PNUP yang mengisahkan tentang perjuangan Syekh Yusuf.

Baca: LINK LIVE STREAMING Manchester City vs Chelsea Jam 22.30 Wib, Begini Cara Nonton via MAXstream!

Pada kegiatan ini, kota makassar diwakili oleh tiga orang mahasiswa (i) yakni Nur Afifah Mursalim dan Nur Ilmi Amalia Anshar dari PNUP, serta satu lainnya dari Universitas Hasanuddin.

Pada momen pelepasan ini, direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang berpesan kepada peserta agar dapat menjaga diri selama berada di Amerika, hal ini tak lain karena perbedaan iklim dan kebudayaan yang ada.

Baca: Haerul Ihwan Mahdi Terpilih Pimpin Komisariat IMM FAI Unismuh Makassar

Selain itu, menurutnya event ini merupakan suatu hal yang membanggakan karena pada tahun ini hanya PNUP satu satunya Politeknik yang mewakili Indonesia pada kegiatan tersebut.

Nantinya, di Harvard National Model United Nation akan ada tiga rangkaian kegiatan yang diikuti seperti Conference, Social Venture Challenge, yang nantinya mereka akan mempresentasikan tentang kondisi pendidikan di daerah terpencil di Sulawesi Selatan.

Ketiga ialah International Bazaar, pada agenda ini akan dilaksanakan launching trailer film animasi 3D Syekh Yusuf sekaligus memperkenalkan budaya Sulawesi Selatan dikancah Internasional.

Baca: Barista Makassar Dianjurkan Ikut Sertifikasi, Ini Alasannya

Kegiatan ini akan berlangsung dari tangga 14-17 Februari 2019 yang bertepat di Harvard University.

Ilmi, panggilan akrab salah satu peserta dari PNUP mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dan senang karena bias lolos pada event sebesar ini, namun disatu sisi ada beban berat juga karena secara tidak langsung mereka sebagai representatsi dari Sulawesi Selatan dan khususnya institusi PNUP.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved