Golkar dan PAN Bulukumba Mulai Saling Klaim Kursi Ketua DPRD

Menurutnya, 29 ribu suara yang dikumpulkan pada saat itu, mengantarkan Andi Zulkarnain Pangki menjadi wakil ketua DPRD Bulukumba.

Golkar dan PAN Bulukumba Mulai Saling Klaim Kursi Ketua DPRD
Firki/TribunBulukumba.com
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Andi Hamzah Pangki, angkat bicara setelah kasus dugaan mark up anggaran Perjalanan Dinas (Jaldis), kembali mencuat. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Konstelasi politik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), jelang Pemilu serentak April 2019 mendatang, mulai memanas.

Saling klaim kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), mulai terasa akhir-akhir ini.

Seperti yang dilontarkan Wakil Ketua PAN Bulukumba, Hamzar Hamirung, beberapa waktu lalu.

Capaian Pileg 2014 menjadi patokan Hamzar Hamirung.

Menurutnya, 29 ribu suara yang dikumpulkan pada saat itu, mengantarkan Andi Zulkarnain Pangki menjadi wakil ketua DPRD Bulukumba.

Dari 29 ribu suara tersebut, mendudukkan sebanyak enam anggota dewan.

Tak berbeda jauh dengan suara Golkar yang mendudukkan Andi Hamzah Pangki sebagai ketua DPRD.

Padahal saat itu, Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan, merupakan Ketua Golkar Bulukumba.

“Jumlah kursi PAN dan Golkar saat itu sama-sama enam, hanya ada sedikit selisih suara. Padahal bupati (Zainuddin Hasan) dari Partai Golkar,” jelasnya.

Olehnya, Hamzar Hamirung mengaku optimistis, di Pileg tahun ini, PAN bakal menduduki pucuk tertinggi pimpinan DPRD Bulukumba.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, menyebut hal tersebut merupakan hal yang wajar.

"Begini hal yang wajar. Semua partai mau menjadi pemenang tapi harus disesuaikan dengan realita di lapangan dan bagaimana para calegnya bekerja maksimal," jelas Hamzah Pangki.

Dengan komposisi calon legislatif (Caleg) Golkar saat ini, Hamzah Pangki, mengaku optimistis tetap menjadi pemenang di Bulukumba.

"Golkar sudah berpengalaman. Biar bukan bupati ketuanya, Golkar-nya tetap juga penenang. Sudah dari pemilu ke pemilu," pungkas Hamzah Pangki. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, @arisandifirki

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved