VIDEO: Reskrim Polres Pangkep Tangkap Pelaku Penipuan Bebek Online

Satuan Reskrim Polres Pangkep berhasil menangkap pelaku penipuan penjualan hewan ternak bebek online di tiga lokasi berbeda.

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE- Satuan Reskrim Polres Pangkep berhasil menangkap pelaku penipuan penjualan hewan ternak bebek online di tiga lokasi berbeda.

Pelaku penipuan penjualan hewan ternak online ini menggunakan media online blog dengan nama blog CV Bebek Putra Perkasa Tanggerang.

Hewan ternak diperjualbelikan melalui online adalah bebek dengan harga Rp 40 ribu per ekor.

Kasatreskrim Polres Pangkep, AKP Nico Ericson saat ditemui di Mapolres Pangkep menjelaskan kronologi penangkapan ketiga tersangka kasus penipuan online penjualan hewan ternak.

Nico menyebut, penipuan online ini bermula dari laporan polisi dari korban bernama Arham (46) warga Jl Nangka Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel pada tanggal kejadian 28 November 2018.

"Si korban Arham merasa tertipu dengan pelaku ini karena barang yang dipesan tidak kunjung datang padahal dia sudah berkali-kali mengirimkan uang ke rekening  pelaku serta seringkali berkomunikasi hingga Arham sudah mengirim uang Rp 121 juta ke rekening pelaku," ungkap Nico.

Usai melapor, polisi kemudian melakukan pengembangan dengan cara penyelidikan dan memeriksa korban Arham sebagai saksi hingga ditelusuri aliran dana karena uang korban berkali-kali ditransfer.

Kepada TribunPangkep.com, Nico menirukan perkataan pelaku kalau mereka memiliki lebih dari satu nomor rekening yang dipakai menipu korban.

"Kita kerja keras ini karena harus melibatkan Polda Sulteng, Polda Sulsel dan Polda Metrojaya untuk menangkap tiga pelaku tersebut," ujarnya saat Press Release di Mapolres Pangkep, Sabtu (9/2/2019).

Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda yakni di Sulawesi Tengah, Sidrap dan Bekasi. Mereka adalah RO, UN dan satu pelaku perempuan JU.

"Jadi kami langsung bergerak dan berkat bantuan Polda Metrojaya, Sulteng dan Sidrap, ketiganya ditangkap dengan barang bukti handphone, uang tunai dan bukti rekening," jelasnya.

Sementara itu satu pelaku perempuan dibawa ke RSUD Pangkep karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Baca: SSCASN BKN- Link, Jadwal dan Persyaratan Lengkap Formasi Guru, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh PPPK

Baca: Piala Indonesia - PSIS Semarang Juga Lolos 16 Besar, Persib dan Persebaya Belum Aman

Baca: Di Palestina, Wakil Wali Kota Makassar Deng Ical Masih Setia Baca Tribun Timur

Baca: Tim Respon Sabhara Polres Pelabuhan Makassar Amankan 2 Pemuda Bawa Badik

 

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved