Kapolres Gowa Beri Penghargaan Tim Alat Berat Longsor di Gowa

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga memberi penghargaan kepada 14 operator alat berat yang tergabung dalam Tim 2 Disaster tanggap bencana di Gowa.

Kapolres Gowa Beri Penghargaan Tim Alat Berat Longsor di Gowa
Ari Maryadi
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga memberi penghargaan kepada tim alat berat longsor di Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga memberi penghargaan kepada 14 operator alat berat yang tergabung dalam Tim 2 Disaster tanggap bencana di Kabupaten Gowa, Jumat (8/2/2019).

Kapolres AKBP Shinto Silitonga menuturkan, para operator, helper dan supir tronton tergabung dalam timnya telah berdedikasi dalam proses pemulihan pasca bencana.

Pemberian penghargaan merupakan wujud empati dan apresiasi.

“Kami sangat salut dengan teman-teman operator. Dengan medan yang begitu berat dan sangat tidak masuk akal untuk dijangkau, rekan-rekan tetap semangat dan mampu menguasai lingkungan dan segala sesuatunya, meski penuh dengan resiko yang tinggi,” kata Shinto.

Para operator alat berat itu adalah Israil Dg Nompo, Kalimuddin, Faisal, Supriadi Muis, Abd. Muis, Alam, Andri, Ari Dg Nassa, Riswan Sapran, Syamsul Dg Bombong, Ardi, Haeruddin, Dandi, dan Muh. Said Dg Naba.

Operator ikut membantu proses pembersihan material longsor yang menutup akses jalan di beberapa titik di wilayah dataran tinggi.

Mulai dari Kecamatan Parangloe, Desa Tamalatea Kecamatan Manuju, Kecamatan Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, dan Kecamatan Bungaya.

“Terima kasih setinggi-tingginya atas partisipasi dan dedikasi para operator dan helper alat berat, serta supir tronton yang telah memberikan andil besar dalam proses pemulihan pasca bencana, utamanya dalam normalisasi jalan-jalan yang tertimbun material longsor,” jelas Shinto Silitonga.

Seremonial penyerahan penghargaan ini digelar pada upacara di halaman Mapolres Gowa, Jl Syamsuddin Tunru.

14 operator alat berat yang tergabung dalam Tim Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, yang terdiri dari operator excavator, helper, dan supir tronton.

“Apa yang kami berikan mungkin tidak seberapa, namun semoga kerja keras dan keringat serta tekanan yang ada di medan bencana, dapat menjadi pahala untuk kita semua,” tutur Shinto.

Baca: Kapolres Gowa Donorkan Darah untuk Korban Longsor

Baca: Update Longsor Gowa, Lima Korban Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan

Baca: Hagglund PMI Dikerahkan Evakuasi Korban Longsor Gowa

Baca: Pipa Induk Utama Pecah, Suplai Air PDAM Makassar Kawasan Manggala-Rappocini Terganggu

Baca: Pendaftaran PPPK 2019 di Link sscasn.bkn.go.id, Syarat & Formasi, Eks Tenaga Honorer Perhatikan Ini

Baca: Dirut PT Bosowa Marga Nusantara: Berita Tribun Timur Hot dan Tren di Masyarakat

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved