Usung Polman Maju Rakyat Sejahtera, Bupati Siapkan Empat Misi

Pada periode kedua ini, Andi Ibrahim Masdar mengusung konsep Polewali Mandar Maju, Rakyat Sejahtera.

Usung Polman Maju Rakyat Sejahtera, Bupati Siapkan Empat Misi
edy jawi/tribunpolman.com
Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menyampaikan sambutan dalam forum konsultasi publik berlangsung di ruang pola kantor Bupati Polman, Rabu (6/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edyatma Jawi

TRIBUNPOLMAN.COM, POLMAN -- Pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Polman periode 2019-2024, Andi Ibrahim Masdar dan M Narsir Rahmat mulai merampungkan Rencana Pembangunan Jangan Menengah Daerah (RPJMD).

Rencana pembangunan lima tahunan itu telah memasuki babak konsultasi publik. Forum konsultasi publik berlangsung di ruang pola kantor Bupati Polman, Rabu (6/2/2019).

Konsultasi publik ini menghadirkan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat kabupaten hingga kecamatan. Termasuk lembaga vertikal, BUMD, akademisi serta perwakilan tokoh masyarakat.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar menyampaikan, konsultasi publik ini bertujuan menjaring aspirasi seluruh pemangku kepentingan. Agar memberikan masukan terhadap program pembangunan selama lima tahun tersebut.

Pada periode kedua ini, Andi Ibrahim Masdar mengusung konsep Polewali Mandar Maju, Rakyat Sejahtera.

Hal itu akan diwujudkan melalui empat poin misi. Pertama, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan religius. Kedua, memperkuat kemandirian ekonomi berbasis potensi unggulan wilayah.

Misi ketiga, mengembangkan infrastruktur berkualitas yang terintegrasi serta berwawasan lingkungan. Serta misi terakhir memantapkan tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan modern.

"Visi misi yang kami pilih dan kami rumuskan tentu sudah melalui pemikiran, perenungan, serta proses diskusi," ungkap Andi Ibrahim Masdar, Rabu (6/2/2019).

Andi Ibrahim mengatakan, untuk mewujudkan itu, diharapkan seluruh OPD menjabarkannya dengan baik. Melalui penyusunan sasaran dan program prioritas.

Halaman
12
Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved