Kepala OPD Diminta Aktif di Pembahasan Akhir RPJMD 2018-2023 Parepare

Plt Kepala Bappeda Kota Parepare, Zulkarnaen menyampaikan pesan Sekda Parepare agar kepala OPD aktif dalam pembahasan RPJMD ini.

Kepala OPD Diminta Aktif di Pembahasan Akhir RPJMD 2018-2023 Parepare
HANDOVER
Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat penyusunan percepatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018–2023. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE- Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat penyusunan percepatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018–2023, Kamis (7/2/2019).

Kegiatan yang digelar di Hotel Bukit Kenari, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare para sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala bagian di Setdako Parepare.

Baca: Jadwal Newcastle Jets vs Persija Jakarta di Liga Champions Asia: Ini Ketakutan Tuan Rumah

Plt Kepala Bappeda Kota Parepare, Zulkarnaen menyampaikan pesan Sekda Parepare agar kepala OPD aktif dalam pembahasan RPJMD ini.

"Mempercepat penetapan RPJMD ini, Sekda meminta kepada semua Kepala SKPD agar mengikuti dan terlibat aktif dalam proses pembahasan Ranperda RPJMD,"ungkap dia.

Rencananya 20 Februari sudah dilakukan persetujuan bersama Wali Kota dan DPRD Parepare serta akan ditetapkan setelah Evaluasi dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca: Medhi Benatia Terang-terangan Tolak Tawaran Manchester United Karena Faktor Agama

Zulkarnaen, mengingatkan kepada batas waktu penetapan RPJMD hanya enam bulan setelah pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Parepare.

"Semua kepala OPD agar dapat membaca dan memahami visi misi dan program Wali Kota dan Wawali,"jelas Zulkarnaen membacakan sambutan Sekda Parepare, Iwan Saad.

Baca: Parepare Akan Terima 133 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Hal ini, kata dia agar kepala OPD cepat dan tanggap dalam menerjemahkan ke dalam RPJMD sehingga selama lima tahun ke depan dapat dan mampu mengimplementasikannya.

Pelantikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Wawali Parepare, Pangerang Rahim sudah memasuki bulan keempat pasca pelantikan akhir Oktober 2018 lalu.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved