Tiga Hari Ditahan, Mantan Kades Sabaru Pangkep Belum Dijenguk Keluarga

Selama tiga hari ditahan Mapolres Pangkep, mantan kepala Desa Sabaru, Muhammad Usman hingga kini belum dijenguk keluarga.

Tiga Hari Ditahan, Mantan Kades Sabaru Pangkep Belum Dijenguk Keluarga
Munjiyah/ Tribun Timur
Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE- Selama tiga hari ditahan Mapolres Pangkep, mantan kepala Desa Sabaru, Muhammad Usman hingga kini belum dijenguk keluarga.

"Iya sejak Senin pekan ini dia ditahan dan jadi tersangka, belum ada keluarga yang menjenguknya," kata Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga di Mapolres Pangkep, Rabu (6/2/2019).

Tulus menyebut, tersangka datang ke Mapolres Pangkep saat surat panggilan untuk kedua kalinya sudah dikirimkan.

"Jadi dia sudah kita panggil di panggilan pertama tapi dia tidak memenuhi panggilan, kemudian kami kirim panggilan kedua hingga akhirnya dia menyerahkan diri pada Senin (4/2/2019) pukul 01.00 wita dan langsung ditahan," ujarnya.

Tulus mengaku, kondisi mantan Kades Sabaru saat ditahan tidak menolak dan terlihat pasrah.

"Jadi kasusnya kan sudah diaudit dan memang kerugian negara dengan modus mark up anggaran. Dia bikin laporan tetapi pembangunan fisiknya tidak ada tentu merugikan negara sekitar Rp 290 juta lebih," jelasnya.

Tersangka kasus korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) anggaran Desa Sabaru tahun 2014, 2015, dan 2016 tersebut ditahan selama 20 hari untuk proses penyidikan di Mapolres Pangkep.

Sebelumnya diberitakan, Senin (4/2/2019) mantan Kepala Desa Sabaru, Muhammad Usman resmi menjadi tersangka kasus korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) anggaran Desa Sabaru tahun 2014, 2015, dan 2016 dan langsung ditahan hari itu juga.

Sebelumnya diberitakan, Reskrim Polres Pangkep menggeledah rumah pembuat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), Muhammad Ramli terkait perkara tindak pidana korupsi penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) anggaran Desa Sabaru tahun 2014, 2015, dan 2016.

Penggeledahan dilakukan oleh Kanit Tipidkor Reskrim Polres Pangkep, Ipda Firman dipimpin Kasatrekrim Polres Pangkep, AKP Nico Ericson di Perumahan Griya Matahari Residence, Kelurahan Bontoperak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (24/1/2019).

Halaman
123
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved