Enam Fraksi DPRD Bantaeng Setujui Pembahasan RPJMD

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bantaeng tahun 2018-2023 bakal segera ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda).

Enam Fraksi DPRD Bantaeng Setujui Pembahasan RPJMD
Edi Hermawan
Rapat Paripurna pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Kantor DPRD Bantaeng, Rabu (622019). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bantaeng tahun 2018-2023 bakal segera ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda).

DPRD Bantaeng mengagendakan beberapa Rapat Paripurna, diantaranya penyampaian Pandangan Umum DPRD melalui fraksi yang ada, Rabu (6/2/2019).

Pada agenda penyampaian umum fraksi, enam fraksi sepakat RPJMD dibahas lebih lamjut di DPRD.

Keenam fraksi tersebut adalah, Fraksi Hanura, Fraksi Nasdem, Fraksi Karya Indonesia Raya, Fraksi Amanat Pembangunan Demokrasi (APD), Fraksi PKS dan Fraksi PKB.

"Fraksi APD menerima dan sangat setuju untuk kita lanjutkan dalam pembahasan pada tingkat pansus kedepan," ujar Anggota Fraksi APD, Alim Bahri L Tana.

Namun, Rapat Paripurna sempat diwarnai interupsi dari beberapa legislator, salah satunya adalah legislator PKB, Muhammad Asri.

Dia menganggap Paripurna itu tidak layak dilanjutkan, karena tidak sesuai tata tertib yang menjadi prasyarat legalitas Rapat Paripurna.

"Itu juga Anggota DPRD tidak disiplin mematuhi tata tertib sekolah, padahal RPJMD ini merupakan nyawa bagi Bupati kedepan," tambahnya.

Bahkan Asri menarik tanda tangannya pada daftar hadir rapat dan Walk Out (WO) dari ruang rapat karena menganggap tidak layak dilanjutkan.

Halaman
12
Penulis: Edi Hermawan
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved