Selain SNMPTN, Politeknik Negeri juga Sudah Buka Pendaftaran, Termasuk PNUP dan Politani Pangkep

Perguruan tinggi negeri vokasi naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi atau Kemristekdikti juga sudah membuka pendaftaran

Selain SNMPTN, Politeknik Negeri juga Sudah Buka Pendaftaran, Termasuk PNUP dan Politani Pangkep
Doc PENS
Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI) menyelenggarakan Workshop Peningkatan Mutu Pelaksanaan Seleksi Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Nasional (PMDK-PN) Tahun 2019 pada Kamis (17/1/2019) di Hall Airlangga Santika, Surabaya. 

TRIBUN-TIMUR.COM-Selain perguruan tinggi negeri non vokasi, perguruan tinggi negeri vokasi naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi atau Kemristekdikti juga sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru.

Perguruan tinggi negeri vokasi mencakup kampus-kampus politeknik negeri yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Pendaftaran mahasiswa baru politeknik bersamaan dengan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2019.

Baca: Mantapkan Rencana Kerja 2020, PNUP Gelar Raker di The Rinra Makassar

Baca: Jangan Fokus SNMPTN 2019, Kemenag Juga Buka Pendaftaran SPAN PTKIN, Ini Jadwal Lengkap dan Syaratnya

Baca: Belum Daftar SNMPTN 2019, Pusing Pilih Kampus? Cek Dulu 14 PTN Terbaik di Indonesia, Ada Nama Unhas

Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Politeknik Negeri mengumumkan bahwa ada 2 jalur seleksi mahasiswa politeknik negeri.

Yaitu, jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPN). 

Ketua Forum Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Negeri Se-Indonesia Zainal Nur Arifin mengatakan, politeknik negeri merupakan salah satu pilihan siswa-siswi Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

PMDK-PN (Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri) tahun 2019 adalah seleksi jalur undangan yang diperuntukan bagi lulusan SMA/SMK/MA yang akan melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri di seluruh wilayah Indonesia.

Ada 42 Kampus Politeknik

Setidaknya terdapat 42 Politeknik Negeri dari ujung barat ke timur wilayah Indonesia yang tergabung dalam jalur seleksi ini. Yang artinya jalur ini ditawarkan bagi ratusan program studi yang linear, mulai dari saintek, sosial, pariwisata, dan bahasa.

Politeknik menghasilkan lulusan terampil dan memiliki sertifikasi sehingga dapat bersaing di dunia kerja dan industri.

Di Sulawesi Selatan, ada dua kampus politeknik. Satu di Makassar, dan yang satu berada di Kabupaten Pangkep.'

Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Ir Muhammad Anshar MSi Ph D mengambil sumpah dan melantik 45 pejabat struktural atau nonstruktural  baru lingkup PNUP di aula kampus I PNUP, Kamis, (10/1/2019).
Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Ir Muhammad Anshar MSi Ph D mengambil sumpah dan melantik 45 pejabat struktural atau nonstruktural baru lingkup PNUP di aula kampus I PNUP, Kamis, (10/1/2019). (HANDOVER)
Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved