PNS Pemkab Maros Ditangkap Nyabu di Barru

PNS yang diketahui bertugas di Disdukcapil Maros itu dibekuk lantaran kedapatan menghisap sabu di sebuah kos di Jl AP Pettarani, Kecamatan Barru

PNS Pemkab Maros Ditangkap Nyabu di Barru
akbar/tribunbarru.com
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru, AKBP Burhaman saat menggelar press release di Mapolres Barru, Senin (4/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Kepolisian Resort (Polres) Barru membekuk seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial SL (40) asal Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (4/1/2019).

PNS yang diketahui bertugas di Disdukcapil Maros itu dibekuk lantaran kedapatan menghisap sabu di sebuah kos di Jl AP Pettarani, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, sekitar pukul 00.03 Wita.

"Pelaku ini bertugas di Pemkab Maros. Adapun otaknya dari pemilik sabu yang dihisap SL adalah tahanan di lapas  Gowa dalam kasus narkotika," kata Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru, AKBP Burhaman saat menggelar press release di Mapolres Barru, Senin (4/1/2018) sore.

Hasil interogasi Polisi, pelaku mengaku, sabu yang dihisap adalah barang yang diperoleh atau dijemput di Sidrap.

Sabu yang diperoleh dan hendak diedarkan itu merupakan milik EG, tahanan lapas Gowa.

"Jadi SL ini memainkan peranan pengedar juga. Adapun rekan-rekan dari Satnarkoba dan Reserse Polres Barru kemudian melakukan penangkapan sekaligus barang buktinya," ungkap Burhaman.

Dari tangan pelaku, Polisi menyita barang bukti berupa dua saset besar berisi kristal bening diduga narkotila jenis sabu, satu set bong (alat hisap), satu buah pipet dan dua korek api.

Selanjutnya, satu unit hp merek nokia, KTP, kartu tanda PNS, uang Rp 800 ribu beserta dompet dan satu unit motor merek Yamaha bernomor polisi DW 6237 EA.

"Untuk sementara ini kita masih kembangkan kasusnya. Pasal yang dipersangkakan yaitu pasal 114 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara," tandasnya.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved