Ratusan Peserta Meriahkan Jalan Santai MRSF di Alun-alun Barru

Para peserta MRSF berasal dari berbagai elemen masyarakat, pelajar mulai SD, SMP dan SMA, anggota LSM, pegawai ASN serta anggota Polres Barru.

Ratusan Peserta Meriahkan Jalan Santai MRSF di Alun-alun Barru
Akbar/Tribunbarru.com
Ratusan peserta mengikuti kegiatan gerak jalan santai bertajuk Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Taman Alun-alun Jl AP Pettarani, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (3/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Ratusan peserta meriahkan kegiatan gerak jalan santai bertajuk Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Taman Alun-alun Jl AP Pettarani, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (3/1/2019) pagi.

Para peserta MRSF berasal dari berbagai elemen masyarakat, pelajar mulai SD, SMP dan SMA, anggota LSM, pegawai ASN serta anggota Polres Barru.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barru ini, peserta berjalan sekitar dua kilometer.

Baca: Jadwal, Alur Pendaftaran SNMPTN di snmptn.ac.id dan Inilah Siswa yang Pasti Gak Bisa Ikut Tahun Ini

Baca: BKPSDM Soppeng Belum Terima Jadwal Pendaftaran PPPK

Baca: 3 Februari, Satlantas Polres Barru Sosialisasi Millenial Safety Road Festival di Taman Alun-alun

Rutenya yakni start di Taman Alun-alun Barru melintasi Jl Sultan Hasanuddin, Jl Andi Iskandar Unru hingga finish kembali di tempat semula.

Kepala Satuan Lalu lintas (Kasatlantas) Polres Barru, AKP Mariana Taruk Rante mengatakan, kegiatan MRSF ini diselenggarakan dalam rangka memberikan edukasi ke masyarakat khsususnya kaum millenial terkait tertib berlalu lintas.

"Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) ini serentak dilaksanakan kepolisian, dalam rangka mensosialisasikan tentang aturan lalu lintas dengan tujuan menekan angka kecelakaan," kata AKP Mariana.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru yang melepas peserta gerak jalan santai berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga diri saat berkendara dengan cara taat berlalu lintas.

"Semoga apa yang kita lakukan dari kegiatan hari ini, dapat menjadi pendorong kita untuk selalu patuh terhadap aturan lalu lintas. Sehingga kasus kecelakaan di Barru ini dapat berkurang," tandasnya.

Pantauan TribunBarru.com, turut hadir dalam kegiatan MRSF yakni Dandim 1405 Mallusettasi, Letkol Arm, K Ady Hamsyah, dan beberapa pimpinan OPD Pemkab Barru.

Berbagai rangkaian dalam acara ini, antaralain hiburan goyang kolosal yang dipandu Polwan, goyang poco-poco hingga pengundian dorprize.

Baca: Aktivitas Sesar Saddang Kembali Jadi Pemicu Gempa Mamasa

Baca: 10 Warga Sulsel Meninggal Akibat DBD, Andi Surahman Batara Kritisi Pola Pencegahan oleh Pemerintah

Baca: Hasil & Cuplikan Gol Juventus vs Parma Seri 3-3, Napoli Menang Besar dan Klasemen Terbaru Serie A

Baca: Diserang #RomiMakelarDoa, Ketua Umum DPP PPP: Mbah Moen Salah Sebut Doa

Baca: Google Plus atau Google+ Tutup 2 April 2019, Segera Download Foto, Video, Datamu Sebelum Dihapus!

Baca: 4 Update Transfer: PSM Perkenalkan Pelatih Baru, Persebaya Kedatangan Eks Celtic, Bagaimana Persib?

Baca: Hasil Liga Inggris, Son Heung-min Bawa Spurs Urutan 2, Higuain Pecahkan Telur, dan Everton Takluk

Baca: Aktivitas Sesar Saddang Kembali Jadi Pemicu Gempa Mamasa

(*)

Penulis: Akbar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved