Ini Cara Pemkab Polman Dekatkan Pelayanan Masyarakat

Pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian BPJS, layanan KTP, donor darah hingga layanan KB

Ini Cara Pemkab Polman Dekatkan Pelayanan Masyarakat
edy jawi/tribunpolman.com
Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (tengah, kaos putih) bersama jajaran OPD dan masyarakat di Desa Bulo, Kecamatan Bulo, Polman, Minggu (3/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edyatma Jawi

TRIBUNPOLMAN.COM, POLMAN - Pemkab Polewali Mandar (Polman) punya cara tersendiri untuk mempererat hubungan dan mendekatkan pelayanan pada masyarakat.

Langkah yang dilakukan Pemkab Polman sangat unik. Yakni program Bupati Nginap di Desa.

Sesuai namanya, program ini berbentuk kunjungan bupati dan jajaran Pemkab Polman menginap di desa selama beberapa hari. Saat menginap, Pemkab Polman sekaligus memberikan pelayanan dasar untuk masyarakat.

Pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian BPJS, layanan KTP, donor darah hingga layanan KB. Termasuk pula penyaluran bantuan sektor pertanian maupun perikanan.

Program Nginap di Desa pada periode kedua pemerintaan Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar dan wakilnya, M Natsir Rahmat dimulai di Desa Bulo Kecamatan Bulo.

Andi Ibrahim memboyong seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menginap selama tiga hari di Bulo, mulai Jumat hingga Minggu, 1-3 Februari 2019.

Rombongan Pemkab Polman mendirikan tenda di lapangan Desa Bulo. Itu sekaligus menjadi tempat kegiatan pelayanan dan lokasi menginap jajaran pimpinan OPD. Beberapa pejabat OPD juga menginap di rumah penduduk.

Sementara Andi Ibrahim Masdar dan wakilnya, M Natsir Rahmat menginap di kantor camat dengan fasilitas seadanya.

Andi Ibrahim sengaja memilih hari libur agar tidak mengganggu program pelayanan saat hari kerja.

Kabag Humas Pemkab Polman, Aco Musaddad mengatakan, program Bupatiku Nginap di Desa ini sudah berjalan beberapa tahun terakhir. Ini juga merupakan program khusus 100 hari kerka Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dan wakilnya M Natsir Rahmat pada periode kedua.

Program ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

"Selain itu, akan disinergikan dengan program pencanangan desa dan kelurahan Sipamamdaq, yang merupakan program inovasi kabupaten yang sudah berjalan selama tiga tahun," jelas Aco Musaddad, Minggu (3/2/2019).

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved