FORKI Pinrang Gelar Coaching Clinic, Hadirkan Karateka Peraih Medali Asian Games

Ia menyebutkan, dirinya sangat antusias dalam membantu cabor Karate di Pinrang agar berprestasi nantinya. Baik untuk level regional

FORKI Pinrang Gelar Coaching Clinic, Hadirkan Karateka Peraih Medali Asian Games
hery/tribunpinrang.com
Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Cabang Pinrang menggelar Coaching Clinic di GOR Indoor, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Minggu (3/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Cabang Pinrang menggelar coaching clinic di GOR Indoor, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Minggu (3/2/2019).

Coaching clinic ini dipimpin langsung oleh Sensei Aswar yang merupakan mantan peraih medali perak Asian Games tiga kali berturut-turut.

Ia juga merupakan salah seorang pelatih cabor Karate Sul-Sel untuk PON 2020 Papua.

"Coaching clinic ini dibagi menjadi tiga level yaitu kihon (gerakan dasar Karate), kumite (mode fighting Karate) dan Kata (mode seni Karate)," ujar Aswar.

Ia menyebutkan, dirinya sangat antusias dalam membantu cabor Karate di Pinrang agar berprestasi nantinya. Baik untuk level regional, nasional maupun internasional.

"Saya begitu antusias membantu pengembangan Karate Pinrang agar nanti dapat sukses di semua level," jelas Aswar.

Sementara itu, Ketua FORKI Pinrang, Kamaluddin menyebutkan, coaching clinic ini merupakan program jangka panjang yang akan dilaksanakan tiap bulan. Tentunya, agar para atlit bisa memperoleh kemajuan.

"Jadi ini akan dilaksanakan setiap bulan untuk mempersiapkan teknik, fisik dan mental atlit agar mampu bersaing di kejuaraan," pungkasnya.

Untuk diketahui, FORKI Pinrang rencananya akan menggelar Karate Open Turnamen skala regional pada Bulan Juni 2019 mendatang.

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved