Tinjau Poskor, Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Apresiasi Kinerja MDMC Respon Bencana

Dalam kunjungannya Prof Ambo Asse langsung meninjau perkembangan dan mendengarkan situasi kondisi bencana dan melihat pasokan bantuan.

Tinjau Poskor, Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Apresiasi Kinerja MDMC Respon Bencana
handover
Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse meninjau kondisi Pos Koordinasi (Poskor) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulsel di Pusdamwil, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 10, Makassar, Sabtu (2/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulsel, Prof Ambo Asse meninjau kondisi Pos Koordinasi (Poskor) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulsel di Pusdamwil, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 10, Makassar, Sabtu (2/2/2019).

Dalam kunjungannya Prof Ambo Asse langsung meninjau perkembangan dan mendengarkan situasi kondisi bencana dan melihat pasokan bantuan.

Baca: Ini Cerita Relawan Bencana Sulsel dari Tekpala UMI, Temukan Potongan Tangan di Gowa

Baca: Eks Pelatih PSV Eindhoven U21 Belanda Terpantau di Bandara Makassar, Merapat ke PSM?

Prof Ambo Asse mengatakan, sejauh ini kami melihat kinerja MDMC dalam merespon bencana di Sulsel sudah sangat luar biasa.

"Kita bersyukur MDMC dalam melakukan gerakan pertolangan penangulangan bencana Sulsel diberbagi tempat sudah bagus," ungkap Prof Ambo Asse melalui rilisnya, Sabtu (2/2/2019).

Ia menilai bahwa apa yang dilakukan ini ikhlas semata karena Allah.

"Kita bersyukur kepada Allah mereka semua bekerja dengan keadaan ikhlas melakukan gerakan ini dan mampu bersinergi baik dengan lembaga lain terutama Lazismu, Majelis Kesehatan sehinggaa ini semua berjalan dengan baik lancar," imbuhnya.

Baca: Kecamatan Sangkarrang Butuh Tanggul Penahan Ombak Cegah Abrasi Pulau

Lanjut, Prof Ambo Asse yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar ini yakin bahwa apa yang dirasakan masyarakat terhadap kinerja MDMC sudah baik.

"Alhamdulilah saya yakin masyarakat itu bergembira menerima pelayanan dari MDMC dan lembaga lainnya," tuturnya.

Namun Prof Ambo Asse berharap pula kedepan bahwa perlunya sinergitas dengan pemerintah dalam bersama membantu korban bencana di Sulsel.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved