Liga I

Tiga Klub Liga I dengan Barisan Pertahanan Termahal Saat Ini, PSM Makassar Salah Satunya

Di sektor pertahanan, tercatat tiga tim yang telah mengontrak pemain dengan nilai pasar yang cukup tinggi.

Tiga Klub Liga I dengan Barisan Pertahanan Termahal Saat Ini, PSM Makassar Salah Satunya
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Aaron Evans ketika masih membela Barito Putra 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tim-tim Liga 1 tahun 2019 terus bergerilya mendatangkan pemain andalan mereka untuk mengarungi liga musim ini. Pemain asing terbaik menjadi target klub-klub untuk memperkuat tim musim mendatang.

Di sektor pertahanan, tercatat tiga tim yang telah mengontrak pemain dengan nilai pasar yang cukup tinggi. Salah satunya adalah PSM Makassar.

Berikut rangkuman pemain-pemain belakang dengan nilai pasar tertinggi seperti dirangkum dari transfermarket.

1. Madura United
Tahun ini, Madura United menargetkan gelar juara setelah sebelumnya gagal masuk lima besar klasemen akhir Liga I 2018 lalu.

Setelah musim 2018 berakhir, Manajemen Madura United langsung bergerak cepat mencari pemain-pemain baru yang lebih jago.

Pemain yang jadi incaran Madura United adalah, pemain yang berposisi bek. Nama-nama seperti Jaimerson, Fandry Imbiri dan Marckho Merauje membuat Madura United memiliki total harga pertahanan sebesar Rp 27,4 miliar.

Harga Jaimerson sendiri hampir setengah dari total nilai pertahanan Madura United saat ini. Yaitu sebesar Rp 9,5 miliar.

2. Bali United
Klub kedua yang sangat memperhatikan lini pertahanan mereka adalah Bali United, yang akan diasuh oleh Stefano Cugurra Teco di Liga 1 2019.

Setelah mendatangkan Haudi Abdillah dan Willian Pacheco, Bali United memiliki total harga pertahanan sebesar Rp 22,2 miliar.

Harga Haudi Abdillah dan Pacheco diyakini sebesar Rp 2,77 miliar. Bek termahal di Bali United masih dipegang oleh Ricky Fajrin, dengan harga Rp3,9 miliar.

3. PSM Makassar
PSM Makassar yang gagal menjadi juara musim lalu, kini telah mendapatkan tandatangan kontrak dari Aaron Evans yang direkrut dari Barito Putera.

Transfermarkt mencatat PSM Makassar memiliki total harga untuk lini pertahanan sebesar Rp 19,8 miliar.

Harga Evans sendiri saja Rp 4,76 miliar, diikuti oleh Abdul Rahman yang punya harga mencapai Rp 3,17 miliar.(*/tribun-timur.com)

Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved