Kohati Cabang Manakarra Demo Pengelola Terminal Kasus Pelecehan Seksual

Korps HMI-Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra, unjuk rasa di terminal Regional Tipe A Simbuang, Kabupaten Mamuju.

Kohati Cabang Manakarra Demo Pengelola Terminal Kasus Pelecehan Seksual
Nurhadi
Puluhan kader Kohati Cabang Manakarra demo di Terminal Regional Tipe A Simbuang Mamuju, Rabu (3012019). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU- Korps HMI-Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra, unjuk rasa di terminal Regional Tipe A Simbuang, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Rabu (30/1/2019).

Unjuk rasa terkait dugaan pelecehan seksual yang dialami salah seorang mahasiswa inisial IA asa Mamuju, di atas Bus Piposs saat dalam perjalanan dari Mamuju ke Makassar.

Ketua Kohati Cabang Manakarra, Jusriah, mendesak penanggungjawab terminal Simbuang menertibkan transportasi antar provinsi, demi kenyamananan dan keamanan penumpang khususnya perempuan.

"Kami meminta laki-laki dan perempuan tidak boleh duduk bersama kecuali mukhrim atau suami istri. Pintu masuk dan keluar harus berbeda antara laki-laki dan perempuan,"katanya.

Mereka juga meminta, PO Bus Piposs ditutup sementara sampai ada kejelasan kasus dugaan pelecehan seksual dari penanggungjawab bus maupun kepolisian.

Jusriah menilai, tindakan dugaan pelecehan seksual di atas bus, akibat kelalaian penanggungjawab terminal Simbuang, Mamuju.

Olehnya, kata dia, meminta kepada penanggungjawab terminal Simbuang untuk menertibkan angkutan umum demi keamanan penumpang. Termasuk diberikan perlakuan khusus antara laki-laki dan perempuan.

"Jika di luar daerah ada perlakuan khusus antara laki-laki dan perempuan, kenapa di Mamuju tidak bisa. Jika perlu disediakan satu bus khusus perempuan,"pintanya.

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Follow juga akun instagram official Kami:

   

Baca: Hasil dan Cuplikan Gol Liga Inggris, Gugurnya Rekor Manchester United & Manchester City

Baca: Rocky Gerung Sebut Pembebasan Abu Bakar Baasyir Termasuk Deretan Hoax Pemerintahan Jokowi, Kacau

Penulis: Nurhadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved