Putuskan Pensiun Setelah 24 Tahun, Liliyana Natsir Raih 51 Gelar hingga Jadi Legenda Ganda Campuran

Pebulu tangkis, Liliyana Natsir resmi pensiun sebagai atlet profesional usai melakoni partai final Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019).

Putuskan Pensiun Setelah 24 Tahun, Liliyana Natsir Raih 51 Gelar hingga Jadi Legenda Ganda Campuran
DOK LILIYANA NATSIR
Pasangan pebulutangkis ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. 

TRIBUN-TIMUR.COM-Pebulu tangkis, Liliyana Natsir resmi pensiun sebagai atlet profesional usai melakoni partai final Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019).

Di babak final Indonesia Masters, Liliyana Natsir bersama Tontowi Ahmad harus mengakui keunggulan pasangan Zheng Siwei dan Huang Yaqiong lewat tiga gim, 21-19, 19-21, dan 16-21.

"Hari ini adalah hari yang berat buat saya 27 Januari 2019, saya menyatakan pensiun. Dunia ini yang membesarkan nama saya, saya tidak pergi menjauh, tapi memberikan kesempatan kepada adik-adik saya untuk menjadi pemenang baru,"katanya.

Liliyana Natsir memutuskan pensiun setelah 24 tahun berkiprah mengharumkan nama Indonesia melalui olahraga Bulutangkis.

Tak sedikit gelar yang diraih perempuan kelahiran Manado, 9 September 1985 tersebut.

Hampir seluruh gelar juara telah ia raih hingga prestasi paripurna bagi seorang atlet, yakni Olimpiade. 

Liliyana Natsir berhasil meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 setelah menumbangkan pasangan Malaysia.

Tontowi/Liliyana Berhasil Persembahkan Medali Emas untuk HUT Kemerdekaan Indonesia

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir keluar sebagai peraih medali emas ganda campuran bulutangkis Olimpiade Rio 2016. Kemenangan ini menjadi kado bagi HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-71.
Tontowi/Liliyana Berhasil Persembahkan Medali Emas untuk HUT Kemerdekaan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir keluar sebagai peraih medali emas ganda campuran bulutangkis Olimpiade Rio 2016. Kemenangan ini menjadi kado bagi HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-71. (AP)

Meraih medali emas adalah persembahan terbaik Liliyana Natsir untuk Indonesia. Kerja kerasnya berbuah hasil, meski sebelumnya hanya meraih medali perak di Olimpiade Beijing 2008 dan medali perunggudi Olimpiade London 2012.

Juara Dunia di Usia 20 Tahun 

Liliyana Natsir telah menjadi juara dunia di usianya yang masih 20 tahun. Bersama Nova Widiyanto, ia kembali meraih gelar juara dunia pada 2007.

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved