Empat Pelaku Pembunuhan di Balanipa Polman Diringkus

Kasatreskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini menjelaskan, awalnya tersangka Amri yang pertama kali diringkus.

Empat Pelaku Pembunuhan di Balanipa Polman Diringkus
edy jawi/tribunpolman.com
Polres Polman merilis penangkapan empat tersangka pembunuhan di Desa Bala Kecamatan Balanipa, Polman, Senin (28/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edyatma Jawi

TRIBUNPOLMAN.COM, POLMAN - Satreskrim Polres Polewali Mandar (Polman) berhasil meringkus pelaku pembunuh Karman di di Dusun Tallo, Desa Bala, Kecamatan Balanipa, Polman, Minggu (27/1/2019).

Pelaku yang ditangkap berjumlah empat orang. Diantaranya, Baso Muslim (25), Amri Bin Yakin (20), Andin alias Anding (40) dan Kumal Bin Sulu (40). Keempatnya merupakan warga Dusun Tallo, Desa Bala, Kecamatan Balanipa.

Kasatreskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini menjelaskan, awalnya tersangka Amri yang pertama kali diringkus. Ia ditangkap di rumahnya di Desa Bala.

"Personel langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku tanpa ada perlawanan," ungkap AKP Syaiful Isnaini, Senin (28/1/2019).

Pelaku Amri kemudian digiring ke Mapolsek Tinambung untuk penyelidikan lebih lanjut. Hasil interogasi, Amri mengakui dirinya telah membunuh Karman. Kasus itu bermula dari percekcokan saat pelaksanaan pawai kuda kahataman Quran di Balanipa.

Hingga berujung perkelahian hebat dan menewaskan Karman. Amri mengaku pembunuhan itu dilakukan bersama delapan orang lainnya. Yakni Ali, Yakin, Fadil, Sa'dir, Anding, Ramli, Kundu dan Baso.

"Selanjutnya personil langsung mencari para pelaku lainnya," jelas Syaiful.

Selain menangkap pelaku, Polres Polman juga mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni dua bilah tombak, satu tombak dengan gagang pendek, dua parang panjang dan dua bilah badik.

Sementara itu, empat pemuda lainnya yang terlibat perkelahian maut itu mengalami luka dan sedang dalam perawatan di RSUD Polman. Diantaranya, Final (32), Yakin (50), Juma Ali alias Ali (30) dan Kundu (38).

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved